Aksi Sigap Tim Kesehatan Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK Periksa Kesehatan Masyarakat Pegunungan Tengah


MedanEkspress | Lanny Jaya
- Seiring dengan perubahan cuaca yang terjadi di Pegunungan Tengah, personel Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK menjemput bola untuk mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar pos salah satunya di Desa Ganume, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (09/02/2023).

Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan yang diadakan karena perubahan cuaca yang terjadi di Lanny Jaya dan berpotensi dapat menimbulkan penyakit seperti demam, flu hingga batuk. “Sehingga kami mengantisipasi dengan mengadakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, selain itu juga guna kita saling berinteraksi dan mempererat hubungan antara personel pos dengan masyarakat,” ujarnya.

“Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu siap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat di sekitar pos serta hal ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat,” ungkap Danpos Malagayneri.

Kegiatan yang di pimpin oleh Dantim 3 Sertu Eka beserta tim kesehatan disambut hangat oleh masyarakat Desa Ganume. Salah satu agenda pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pos Malagayneri kepada masyarakat berupa pengecekan tensi, suhu tubuh, perawatan luka, hingga pemberian obat maupun vitamin gratis.

Banyak masyarakat yang datang dan antusias dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang dewas. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat sangat terbantu sehingga dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka dan siap untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Bapak Tutius Kogoya selaku Sekretaris Distrik Malagayneri merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan yang diadakan oleh Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK terlebih cuaca saat sedang tidak menentu terkadang hujan lebat dan tiba-tiba panas sehingga dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI Pos Malagayneri dan merasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan ini sehingga masyarakat sedikit terbantu dan semoga Bapak-bapak TNI selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan setiap tugas,” ucapnya.

Sumber: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.