Bakamla RI Terima Sertifikat Tanah Hibah dari Kabupaten Supiori


MedanEkspress | Jakarta
- Bakamla RI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Supiori melanjutkan kerja sama yang telah berlangsung sebelumnya. Pada Juli 2022 silam, telah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah, terkait pembangunan Stasiun Peringatan Dini (SPD) Bakamla RI.

Kerja sama dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Tanah Hibah. Diketahui lahan seluas 1 hektar diserahkan kepada Bakamla RI untuk pembangunan SPD. Hal tersebut dikukuhkan dalam seremonial resmi, berlangsung di Aula Ary Hasibuan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2023).

Kedatangan Pemkab Supiori yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ferra Wanggai, M.Si., beserta jajarannya, disambut hangat oleh Kepala Biro Sarana dan Prasarana Bakamla Kolonel Bakamla Rudi Parulian Simorangkir, S.E., bersama jajaran pejabat lainnya.

Hibah lahan ini diberikan sebagai bentuk kerja sama antar instansi dan dukungan kepada Bakamla RI, khususnya untuk pengamanan perairan Indonesia. Dalam hal ini, pembangungan SPD juga berfungsi sebagai etalase keamanan dan pertahanan kedaulatan negara.

“Dukungan penyiapan lahan serta pengakomodasian pemenuhan ruang Kabupaten Supiori ini merupakan dukungan yang sangat signifikan dalam mewujudkan kebijakan Pemerintah Pusat untuk pengamanan perairan Indonesia maupun laut yuridiksi Indonesia”, ujar Kolonel Bakamla Rudi dalam sambutannya.

“Saya yakin dengan adanya kerja sama ini, kolaborasi yang harmonis akan tercipta dalam memperkuat upaya pengamanan wilayah perairan di Kabupaten Supiori. Selain itu, juga untuk peningkatan kapasitas masyarakat pesisir untuk ikut serta berpartisipasi dalam upaya peningkatan keamanan dan keselamatan di laut”, imbuhnya. 

Kerja sama ini bertujuan membangun dan mengatur sinergi dalam satu pola pikir dan pola tindak yang sama tentang peningkatan keamanan dan keselamatan di perairan Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Supiori dan sekitarnya. 

Sumber: Humas Bakamla RI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label