Danrem 023/KS Berikan Tali Asih kepada Anak Penderita Stunting


MedanEkspress | Sibolga
- Sebagai bentuk kepedulian kepada anak Stunting Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han yang diwakili Kasiter Mayor Inf Hermansyah memberikan tali Asih kepada penderita Stunting, Selasa (21/02/2023).

Danrem mengatakan, TNI AD memiliki program yang salah satunya membantu pencegahan dan mengatasi stunting di Indonesia. Kita pahami bersama Stunting adalah masalah kronis yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama, sejak dari kandungan hingga seribu hari pertama kelahiran bayi. 


Seperti kita ketahui, Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M beberapa waktu lalu sudah menjadi Bapak Asuh Stunting, maka para Pangdam, Danrem dan Komandan Satuan jajaran juga harus menjadi Bapak Asuh Stunting di wilayahnya masing-masing.

Stunting telah menjadi permasalahan nasional kesehatan yang harus ditangani, mengingat dampak stunting sangat luas dan irreversibel terhadap perkembangan jaringan otak sehingga berpengaruh kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk ke depan


"Masalah stunting bukan masalah kita sendiri tapi masalah nasional dan bahkan internasional, Sehingga penanganannya harus berkolaborasi ataupun secara bersama-sama," ucap Danrem.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Korem 023/KS mengatakan kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," *TNI AD Selalu di Hati Rakyat*".

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label