Dengan Logat Ngapak, Serda Gunawan Ceritakan Kronologis Tangkap Pencuri Ranmor di Depan Kasad


MedanEkspress | Jakarta
- Saat diterima Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Ruang Kerja Kasad, Kamis (16/2/2023), Babinsa Koramil 02 Sumpiuh Kodim 0710/Banyumas,  Serda Gunawan didaulat Kasad untuk menceritakan kronologis kejadiannya. 

Kasad meminta kepada Sertu Gunawan menceritakan menggunakan bahasa Jawa dengan logat Banyumas dan ditimpali Jenderal Dudung dengan bahasa yang sama.

Pada kesempatan tersebut Kasad sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Serda Gunawan atas aksi heroiknya yang telah berhasil menangkap dan mengamankan salah satu pencuri kendaraan bermotor dari amukan massa. 

Momen keakraban antara Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan Babinsa Serda Gunawan menunjukan kedekatan antara pimpinan dengan anggotanya. Tanpa rasa canggung, Serda Gunawan menceritakan dengan lugas aksi heroik yang ia lakukan di hadapan Kasad yang juga didampingi Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan.

Untuk diketahui, Aksi heroik Serda Gunawan bermula saat dirinya sedang membantu mengajar Pramuka di salah satu sekolah di wilayah Sumpiuh, Banyumas. Dia mendapat laporan bahwa terdapat tiga orang DPO Polisi pencuri mobil warga yang melarikan diri ke arah wilayah tugasnya. Aksi kejar-kejaran terjadi dan ketiga pelaku bersembunyi di pinggir Sungai.

Dengan sigap Serda Gunawan ikut melakukan pengejaran dan terjun ke sungai untuk menangkap salah seorang pelaku. Saat tertangkap, warga yang geram dengan aksi pelaku berusaha untuk memukuli pelaku, namun amarah warga berhasil diredam Serda Gunawan. Pelaku selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditahan dan menjalani pemeriksaan. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label