Hadiri Milangkala Paguyuban Sumedang Larang Banten, Danrem 064/MY: Saya Bahagia Tidak Ada Bandingannya


MedanEkspress | Pandeglang
- Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna menghadiri milangkala atau perayaan ulang tahun ke-3 Paguyuban Sumedang Larang (PSL) Banten.

Kegiatan perayaan ulang tahun perkumpulan putra daerah Sumedang yang berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah Provinsi Banten tersebut diadakan di Balai Budaya Pandeglang, Minggu (19/2/2023).

Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan sangat bangga dan bahagia bisa berkumpul bersama warga Paguyuban Sumedang Larang Banten.

"Abdi teh bingah teu aya bandinganana. Sebenarnya hari ini luar biasa padat kegiatan tapi dengar kata 'Sumedang' langsung semangat lagi untuk berkumpul bersama semua di sini," katanya.

Pria kelahiran Sumedang, 16 Juli 1969 itu meminta agar nasihat-nasihat leluhur terdahulu khususnya di Sumedang bisa lebih dimengerti semua usia.

"Kewajiban Pak Ketua, tugas kita bersama bagaimana nasihat orang terdahulu bisa dimengerti milenial jaman sekarang," jelasnya.

Brigjen TNI Tatang Subarna meminta warga Sumedang saat ini mengubah kebiasaan untuk menyemangati agar tidak selalu di belakang.

"Orang Sumedang itu dari dulu terkenal paling sopan, kalau dulu ke orang lain 'mangga dipayun' sekarang sudah seharusnya 'punten abdi mayunan'. Supaya lebih semangat," ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Abah itu menjelaskan wajar jika saat ini Paguyuban Sumedang Larang masih ada kekurangan.

"Masih tiga tahun itu masih baru, kalau peribasa kita lelengkah halu. Namanya masih seumur jagung. Mari kita berdoa PSL sing langkung majeng, ngaberkahkeun ka urang sadayana," ujarnya

Sementara itu, Ketua Umum Paguyuban Sumedang Larang Banten, Raden H Dudung Permana menyampaikan sangat bangga, bahagia dan terharu karena di tengah kesibukannya, Danrem 064/MY mau menyempatkan diri untuk datang dan berkumpul bersama warga PSL.

"Luar biasa sekali kita bisa berkumpul bersama Abah di sini dan bangga rasanya putra Sumedang bisa menjadi orang nomor satu TNI AD di Banten. Mari kita doakan semoga bintang dua beliau segera turun," tandasnya.

Sumber: Penrem 064/MY
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.