Kebersamaan Siswa SMP Yakpesmi dengan Satgas Yonif Raider 142/KJ Berlatih Upacara Bendera


MedanEkspress | Yalimo
- Demi menanamkan kecintaan kepada Negeri, Satgas Yonif Raider 142/KJ memberikan pelatihan Pelaksanaan Upacara Bendera kepada Siswa SMP Yakpesmi di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (9/02/2023).

Dalam keterangannya, Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Sinaga menyampaikan selaku tenaga Pendidik dari Satgas Yonif Raider 142/KJ, kali ini memberikan pelatihan pelaksanaan Upacara Bendera di SMP Yakpesmi Distrik Elelim. “Pelaksanaan upacara bendera di seluruh sekolah khususnya Distrik Elelim sudah hampir tiga tahun ini tidak dilaksanakan,” ungkapnya.

“Upacara bendera merupakan salah satu cara mencintai Negeri ini. Inilah penghormatan kepada Negara utamanya Lambang Negara yang ada dalam pelaksanaan Upacara yaitu Bendera Merah putih,” ucapnya.

“Para Siswa sangat senang dengan pelatihan upacara bendera ini. Setelah bersama berlatih seperti ini, ternyata anak-anak dan pihak sekolah sudah siap untuk menyelenggarakan pelaksanaan Upacara Bendera,” tambah Lettu Inf Indar Sinaga.

Sementara itu, Perwakilan Guru yaitu Bapak Ibnu mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu memberikan pelatihan upacara karena bermanfaat bagi pihak sekolah. “Ini bekal buat anak-anak dan sekolah, mereka akan siap dengan pelatihan ini, kita akan melaksanakan upacara bendera. Terima kasih kepada Satgas 142/KJ yang sudah sabar melatih anak-anak kami ini, sehingga akan bagus dalam pelaksanaannya,” katanya.

Sumber: Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.