Kodim 1204/Sanggau Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual


MedanEkspress | Sanggau
- Dalam rangka peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2023. Kodim 1204/Sanggau mengikuti Istighosah Kubro bersama komponen masyarakat secara Virtual. Bertempat di Ruang Yudha Makodim 1204/Sanggau Jalan Padi, Kelurahan Tanjung Kapuas, Minggu (19/02/2023).

dilanjutkan kronologi Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 serta Istighosah Kubro/Do'a bersama memohon perlindungan dari Allah SWT.

Komandan Kodim 1204/Sanggau mengatakan Kita di tuntut untuk bersyukur kepada Allah, karena begitu banyak nikmat yang di persembahkan oleh Allah. Shalat merupakan bentuk syukur kita kepada Allah SWT. Kalau kita tidak bersyukur lewat ibadah kepala Allah, kita termasuk orang-orang yang lalai,” 

Peristiwa Hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diantaranya Mengetahui bahwa perintah salat lima waktu merupakan sebuah ibadah besar bagi umat Islam,Seberapa besarnya rahmat Allah SWT dan kasih sayang Rasulullah kepada umatnya sehingga salat 50 waktu berkurang menjadi lima waktu saja.

"Kemudian, menumbuhkan keyakinan seberapa Maha Kuasa dan Maha Berkehendak Allah SWT atas segala sesuatu, mengetahui tanda-tanda kebesaran Allah SWT melalui perjalanan Nabi yang hanya dikerjakan selama satu malam dan Mengetahui bahwa salat merupakan dialog hamba dengan Rabbnya, sama seperti ketika Rasulullah bertemu dengan Allah SWT saat Isra Miraj," ujarnya.
 
"Kita hadir di sini dalam rangka mengikuti Istighosah Kubro yang dilaksanakan secara Virtual serentak seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan meminta keselamatan kepada Tuhan YME agar Negara RI dihindarkan dari bencana alam,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta mengikuti sambutan dan arahan dari Wapres RI serta Bapak Kasad yang dilaksanakan secara Virtual dari ruang Yudha Makodim 1204/Sanggau 

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1204/Sgu, Pasi ops dan pasiter kodim 1204/Sgu, Anggota Kodim 1204/Sgu sebanyak 25 org, Anggota Kipan B Yonif 642 sebanyak 10 org, Anggota Sub Denpom XII/1-2 Sanggau sebanyak 2 org, Anggota Koramil 1204-01/Kapuas sebanyak 4 org, Masyarakat sebanyak 20 org.

Sumber Kodim 1204/Sgu
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label