Kolaborasi Korem 022/PT Bersama Lapas dan Pemda Manfaatkan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan


MedanEkspress | Simalungun
- Dalam rangka untuk meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah Kabupaten Simalungun, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., dan Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, yang didampingi oleh Kasilog Rem 022/PT Letkol Arm Didit Prasetyo dan Kasiter Rem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi serta Pasiter Kodim berkolaborasi bersama Lapas dan Pemda memanfaatkan lahan tidur/lahan kosong di wilayah jajaran Korem 022/Pantai Timur.

Adapun tanaman yang akan ditanam terdiri dari jagung, sorgum, cabe dan wortel yang rencanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 februari 2023 yang akan datang. Penanaman ini dilaksanakan sehingga mampu menyediakan ketersediaan pangan di wilayah Korem 022/Pantai Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 022/PT mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan. 


Disamping itu kegiatan ini melibatkan Lapas untuk memberikan pembekalan Kepada warga Binaan yang ada di lapas dengan harapan, saat warga binaan nanti kembali ke masyarakat sudah mendapatkan bekal kemampuan dalam bidang pertanian dan mengelola lahan yang kosong. 

Kegiatan ini juga kedepannya akan dilaksanakan di seluruh Kodim Jajaran diwilayah Korem 022/PT dan bekerjasama dengan Instansi Terkait serta Lapas yang ada di wilayah, ucapnya. 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu program bidang teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian, serta implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad bahwa TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi serta melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. 


Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda yang telah bersama-sama mendukung kegiatan pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

Ka Lapas menyatakan pihaknya sangat siap berkolaborasi bersama TNI AD khususnya Korem 022/Pantai Timur dan Pemda secara maksimal untuk memanfaatkan lahan kosong melalui program ketahanan pangan sehingga meningkatkan perekonomian di wilayah Simalungun.

Sumber: Penrem 022/PT
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.