Komsos ke Rumah Penduduk, Satgas YR 142/KJ Dengarkan Keluh Kesah Warga


MedanEkspress | Mamberamo Tengah -
Guna lebih dekat dengan warga dan mengetahui kondisi yang ada di Lapangan, Satgas Yonif Raider 142/KJ terus melakukan kegiatan Teritorial dengan melakukan Komunikasi Sosial ke Rumah salah satu tokoh agama bernama Bapak Ilang Gombo, bertempat di rumah beliau di Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (13/02/2023). 

Dalam keterangannya, Danpos Eragayam Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Sigit Purnomo menerangkan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) terus dilakukan demi lebih dekat dengan warga.

"Ini kita lakukan lebih untuk mengetahui kondisi sebenarnya di Lapangan. Kita lakukan kunjungan ke rumah Tokoh Agama Distrik Eragayam yaitu Bapak Ilang Gombo, disana kami disambut dengan baik dan hangat oleh beliau," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bapak Ilang Gombo menyampaikan selamat datang di rumahnya. "Inilah keadaan rumah kita," ucapnya.

Lebih lanjut Bapak Ilang Gombo lanjut bercerita keadaan Distrik yang memiliki Komoditi perkebunan sangatlah melimpah, dimana yang bisa diolah yaitu jeruk dan buah merah yang memang jumlahnya sangatlah banyak. “Kendala yang ada yaitu akses jalan yang begitu buruk dan sulit dilalui dan sampai dengan sekarang belum ada perbaikan,” ujarnya. 

Apabila Hujan sangatlah sulit untuk dilalui oleh setiap kendaraan, sementara untuk mobil lajuran yang ada hanya 2 unit yang masuk ke Distrik Eragayam. “Sehingga hasil Panen perkebunan baik itu jeruk, buah merah dan lain sebagainya harus antri untuk dibawa ke Wamena, apabila tidak terangkut banyak hasil kebun Bapak Ilang Gombo yang menjadi busuk," kata Bapak Ilang Gombo.

Sementara itu, Danpos Eragayam Letda Inf Sigit Purnomo berharap kepada Bapak Ilang Gombo untuk tidak segan-segan menceritakan kesulitan yang dihadapi, termasuk warga lainnya.

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut Bapak Ilang Gombo selaku tokoh agama berharap Satgas TNI selalu bersama dirinya dan masyarakat sehingga dapat menyampaikan keluh kesahnya.

"Kita berharap TNI dapat menyampaikan kepada Pihak Pemerintah bagaimana Realisasi ke depannya terhadap Akses jalan yang ada di Distrik Eragayam, sehingga komoditi perkebunan yang ada bisa membangkitkan perekonomian warga di Distrik Eragayam," tutup Bapak Ilang Gombo.

Sumber: Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ 
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label