Peduli Kesehatan Ibu dan Balita, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Dampingi Kegiatan Posyandu


MedanEkspress | Timika - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Serka Eddy Pattipeilohy melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dalam kegiatan Posyandu di Kampung Yaitak, Distrik Jita, Kab. Mimika, Jumat (3/02/2023).

Serka Eddy mengatakan, pelayanan Posyandu ini merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat dengan dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan gizi Balita serta menekan angka kematian Ibu melahirkan.

“Kehadiran kami dalam pendampingan Posyandu ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan, kami berharap Posyandu ini akan bisa memberi semangat sekaligus support kepada warga yang mempunyai Balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap Balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap,” katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan Posyandu di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Ibu dan Balita supaya masyarakat menjadi sadar akan pentingnya Posyandu dalam rangka menunjang kesehatan Ibu hamil dan menyusui serta pertumbuhan Balita.

Sumber: Kodim 1710/Mimika
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label