Peduli Pelajar, Babinsa Koramil 0204-09/Teluk Mengkudu Gelar Edukasi Bahaya Narkoba


MedanEkspress | Teluk Mengkudu - Babinsa Koramil 0204-09/Teluk Mengkudu, Sertu Hasnan melakukan kegiatan komunikasi sosial "Rabu Bersinar" di salah satu sekolah di Desa Teluk Mengkudu, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (8/2/2023).

Dalam komsos ini, Sertu Hasnan memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba dan peredaran gelapnya, sehingga perlu diwaspadai terutama oleh para pelajar sebagai generasi penerus masa depan NKRI.

"Narkoba (narkotika dan obat berbahaya) adalah obat-obatan terlarang yang bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh dan kondisi mental penggunanya, serta menyebabkan kecanduan yang kuat hingga kepada kematian," jelas Sertu Hasnan. 


Diuraikan Sertu Hasnan, bahaya narkoba saat ini tidak hanya kepada penggunanya, tetapi juga kepada lingkungan di sekitar pengguna barang haram itu. Di mana, seseorang yang sudah kecanduan berat narkoba, akan cenderung nekat untuk berbuat kriminal demi mendapatkan uang buat membeli narkoba.

"Jadi, kalian sebagai generasi penerus bangsa harus menyadari kenapa narkoba itu sangat dilarang di negara kita. Karena, bila kalian sudah terjebak di dalam lingkarannya, maka tidak hanya diri sendiri yang merugi, tetapi negara juga kehilangan generasi emas calon penerus," ungkap Sertu Hasnan.

Di akhir komsos ini, Sertu Hasnan memaparkan berbagai jenis narkoba serta efeknya bagi kesehatan. Seperti kokain, heroin, sabu-sabu (amphetamine), ekstasi, dan ganja. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.