Selamatkan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Yonif 132/BS Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba


MedanEkspress | Keerom
- Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Pos Wembi melaksanakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda Di Kp.Piyawi, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Selasa (21/02/2023).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya narkoba bagi generasi muda sekaligus tindak lanjut dari maraknya peredaran narkoba Di Kab.Keerom, Personel Pos Wembi melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Kp.Piyawi, materi penyuluhan yang diberikan berupa pengertian serta pemahaman tentang narkoba, bahaya narkoba bagi pengguna, serta sanksi yang dapat menjerat pengguna, pemilik, dan pengedar narkoba.

Penyuluhan yang diberikan oleh Pos Wembi diharapkan dapat meningkatkan pemahamaan dan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta merupakan bentuk tindak lanjut terhadap maraknya penyelundupan narkoba Di Kab.Keerom mengingat personel Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D telah beberapa kali berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis Ganja dimana pelakunya didominasi oleh generasi muda. 


“Dengan diadakannya penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahamaman masyarakat khususnya generasi muda yang pemikirannya relatif masih labil agar jangan sampai terpengaruh ataupun tergiur untuk terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba, hal ini juga merupakan tindak lanjut kami akan masih maraknya peredaran narkoba di Kab. Keerom ini, mengingat Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D telah beberapa kali melakukan penggagalan penyelundupan narkoba jenis Ganja yang pelakunya kebanyakan adalah generasi muda. Kami harapkan dengan penyuluhan ini dapat membuka kesadaran masyarakat sehingga dapat memberikan efek yang signifikan.” ungkap Kapten Inf Sutan Syahril.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kp.Piyawi, mereka menyimak seluruh penyuluhan yang disampaikan oleh personel Pos Wembi dengan sangat antusias, bahkan diakhir sesi penyuluhan beberapa dari mereka aktif melontarkan beberapa pertanyaan kepada personel Pos Wembi yang membawakan materi penyuluhan. 


Salah seorang tokoh masyarakat Bapak Jhon Phombos (45) menyampaikan apresiasinya kepada personel Pos Wembi atas kepedulian pos terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda dengan memberikan penyuluhan yang dapat meningkatkan pemahaman masyarakat sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya untuk menghindari keterlibatan serta mencegah terjadinya kegiatan penyalahgunaan narkoba di Kp.Piyawi. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dari Pos Wembi yang telah bersedia untuk memberikan penyuluhan kepada kami khususnya generasi muda Kp.Piyawi, kami yakin dengan penyuluhan ini masyarakat desa akan semakin memahami akan pentingnya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba serta tidak terlibat dalam kegiatan yang tidak baik yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Jhon Phombos.


Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D Pos Wembi memberikan perhatian yang sangat serius terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di perbatasan RI-PNG, selain melakukan kegiatan penyuluhan terhadap masyarakat di desa binaan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D Pos Wembi juga rutin melaksanakan kegiatan sweeping terhadap kendaran yang melintas di Jl.Trans Papua Jayapura-Wamena guna memastikan keamanan masyarakat daerah perbatasan dari imbas dampak negatif dari peredaran narkoba yang masih marak terjadi.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian Sagtas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D Pos Wembi terhadap masyarakat dan generasi muda guna terciptanya kehidupan harmonis dan berkualitas yang bebas dari tindakan penyalahgunaan narkoba.

Sumber: Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.