Warga Tolak Pelantikan HM Sebagai Kepala Lingkungan I Kelurahan Polonia


MedanEkspress | Medan
-  Warga masyarakat Lingkungan I, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, menyampaikan aspirasi penolakan atas ditetapkannya HM sebagai Kepala Lingkungan (Kepling) setempat. Warga juga menyampaikan harapan kepada Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution untuk memerintahkan Camat Medan Polonia melakukan kaji ulang terhadap terpilihnya HM. 

Penolakan warga ini terpicu oleh dugaan bahwa HM telah memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadinya, sehingga warga menolak HM menjadi Kepling untuk periode yang kedua ini. 

Hal ini disampaikan perwakilan warga masyarakat kepada wartawan, Rabu 16 Februari 2023.


"Dia (HM,red) diduga telah memanfaatkan jabatannya untuk kepentingann pribadi,seperti pengurusan Surat Ahli Waris dipatokan Rp 3 Juta rupiah," ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, terkait ada program pemerintah kurang mensosialisasikan kepada warga Lingkungan I dan untuk pembagian baksos warga kurang mampu masih banyak warga Lingkungan I yang susah tidak pernah menerimannya.

"Kami sudah mendatangi Kantor Camat ramai-ramai dan meminta agar Camat membatalkan pelantikannya,kami warga masyarakat menolak keras jika HM dilantik kembali menjadi Kepling,masih ada yang layak dan berpendidikan tinggi untuk menggantikannya dan pilihan warga masyarakat," tegas warga berinitial UA itu.


"Hari ini, kami mendatangi kembali Kantor Camat dan hasilnya tidak ada. Bahkan jawabannnya nanti kita bina HM," jelasnya.

"Apabila HM tetap dilantik menjadi Kepling maka kami akan melakukan aksi menemui Walikota dan DPRD Kota Medan. Kepling itu harus sejalan dengan warga masyarakat, bukannya membenci masyarakat," cetusnya.

Sumber: Ril/Redaksi MEC 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.