Antisipasi Meningkatnya Kerawanan di Laut, Pangkoarmada III Resmikan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kaimana

Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han meresmikan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kaimana 

MedanEkspress | Papua Barat
- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han meresmikan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kaimana di Jalan Utarum Bantemi, Papua Barat, Senin (27/03/23).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III mengatakan, peningkatan Posal menjadi Lanal ini tertuang dalam Keputusan Kasal/4083/XII/2022 dengan tujuan untuk memaksimalkan kinerja, mengembangkan kembali potensi maritim wilayah pesisir pantai, mendorong pemberdayaan nelayan melalui pengamanan laut dan pengawasan keamanan, serta membangun pertahanan laut yang dimulai dari masyarakat maritim untuk mewujudkan salah satu Program Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang tertuang dalam Nawacita yaitu Poros Maritim Dunia.

Hal ini selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam memberikan perhatian dan konsentrasi pada terwujudnya kedaulatan negara di laut termasuk di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan khususnya guna mencegah berbagai kegiatan illegal, ungkap Pangkoarmada III.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada III mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Forkopimda Kabupaten Kaimana, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang telah mendukung/ pembangun Lanal Kaimana, dan mengharapkan semoga dengan keberadaan Lanal Kaimana dapat membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Kaimana dan mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaimana. 

Sumber: Dispen Koarmada III
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.