Apresiasi PPAD Sumut, Sekjen Pusat Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak: Layak Dicontoh


MedanEkspress | Medan
- Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (Sekjen PP PPAD), Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak, SIP, MSc, memberikan apresiasi kepada PPAD Sumut yang dalam kiprahnya telah memberikan bukti dan karya nyata untuk mensejahterakan anggotanya. 

"PPAD Sumut sudah memulai upaya enterpreneurship melalui kegiatan ketahanan pangan yang dikerjasamakan dengan PT Inalum. Semoga ini bisa pecah telur dan terus berkembang, sehingga benar-benar memberikan kesejahteraan kepada anggota yang ada," ucap Mayjen Komarudin saat menyambangi Kantor PPAD Sumut di Jln Karya No.E5, Kelurahan Karang Berombak, Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/3/2023). 


Diingatkan Mayjen Komarudin, kerja sama enterpreneurship dengan PT Inalum harus dikawal dengan baik, sehingga tidak menghilangkan kepercayaan, baik kepada PPAD Pusat maupun PPAD Sumut. 

"Kepercayaan ini harus kita kawal bersama, karena itu merupakan modal kita untuk membangun organisasi ini ke depan menjadi semakin besar," jelasnya.

Mayjen Komarudin juga menyampaikan titip salam Ketua Umum PP PPAD, Letjen TNI (Purn) Dr HC Doni Monardo, yang saat ini sedang berada di Kalimantan Timur. 


"Ketum menyampaikan ucapan terima kasih, dan rasa bangga kepada PPAD Sumut. Beliau menyampaikan kesan mendalam dengan kondisi Kantor PPAD Sumut yang apik seperti ini. Bahkan saya sendiri pun kagum, mungkin dari 32 provinsi, tidak ada kantornya yang seperti PPAD Sumut ini," ungkap Mayjen Komarudin yang spontan disambut aplaus dari seluruh pengurus PPAD Sumut. 

Mayjen Komarudin juga secara langsung menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada Ketua Pengprov PPAD Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak SSos. 

"Terima kasih kepada Pak Ganda. Karenanya, apa yang dipilih kawan-kawan di Sumut ini, tidak salah. Sebab, sampai sekarang ini Pak Ganda terus berkarya untuk kepentingan bersama. Saya hanya pesan, jangan Easy Come, Easy Go, PPAD Sumut harus bersatu," pintanya. 


Diakui purnawirawan Pati TNI AD bintang dua ini, tidak gampang membuat pensiunan yang ada di wilayah Kota Medan sekitarnya untuk bisa kumpul di Kantor PPAD Sumut. 

"Kita di pusat juga tiap hari ngumpul seperti di sini. Karenanya, apa yang dibuat PPAD Sumut ini, itu pulalah yang buat kita di pusat bangga. Harus terus bersilaturahmi, jangan buat jarak di antara sesama, apalagi memelihara konflik. Karena kita ini semua sudah lulus mengabdi, sekarang bagaimana kita memberi contoh terbaik kepada masyarakat, serta teruslah jalankan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit itu meskipun kini kita sudah purnawirawan," imbaunya. 


Mantan Pangdam IX/Udayana, Bali itu berharap, kehadiran seluruh pengurus dan anggota PPAD Sumut di tengah masyarakat jangan menjadi provokator, tapi tetap menjadi solusi atas berbagai masalah.

"Dalam kiprah kita di masyarakat luas, semua pengurus PPAD tetap harus berpedemonan kepada AD/RT. Bila pengurus ingin terjun ke dunia politik, silakan. Syaratnya cuma harus mengajukan surat pengunduran diri. Yang tidak boleh itu...ya dia pengurus, tapi juga ikut terjun di politik praktis," paparnya mengakhiri.

KILAS BALIK PPAD SUMUT 

Sebelumnya, Ketua Pengprov PPAD Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, bersama jajaran pengurus, menyambut dengan hangat kehadiran rombongan Sekjen PPAD Pusat ini.


Setelah mengenalkan satu persatu jajaran pengurus PPAD Sumut, termasuk kepengurusan DPC dari Deliserdang, Binjai, Tapanuli Utara, dan Tanah Karo yang juga turut hadir, Kolonel Ganda Simanjuntak mengaku pihaknya sangat senang dan bahagia mendapat kunjungan Sekjen PPAD Pusat beserta rombongan.

Ganda mengutarakan, kehadiran Sekjen dan rombongan ini merupakan kebahagian bagi pihaknya di daerah. 

"Di samping bisa melihat kantor yang sudah selesai direnovasi, di sini juga ada unit usaha yang kami buat, seperti doorsmeer dan barber shop yang hasilnya diharapkan bisa membantu kebutuhan operasional kantor, walaupun sebenarnya masih kurang. Tapi ini kami utarakan, hanya sekadar bercerita. Bukan pula maksudnya untuk meminta uang kepada Sekjen dan rombongan yang datang," ungkap Ganda dengan derai tawa bersama para pengurus PPAD Sumut lainnya. 


Dalam kesempatan bahagia ini, rombongan Sekjen PPAD Pusat juga disuguhi sejumlah pangan kecil seperti keripik singkong (ubi), keripik pisang, dan beberapa jenis kue basah khas Medan.

Sambil menikmati hidangan, rombongan juga diajak untuk menonton video kilas balik Musprov PPAD Sumut yang mengantarkan Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak sebagai Ketua terpilih periode 2022-2027 dan pengukuhan PPAD Sumut yang dilangsungkan di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, serta proses renovasi kantor, dan berbagai kegiatan PPAD Sumut bersama instansi militer, pemerintahan dan sipil lainnya. 

Pertemuan yang sarat dengan makna, kesan dan pesan ini ditutup dengan makan siang bersama ala prasmanan. 


Tak ketinggalan, di tempat dan waktu yang sama ini pula, rombongan Sekjen PPAD Pusat menyempatkan diri untuk melakukan pemeriksaan kualitas darah kepada tim Dr Laser yang kebetulan sedangkan melakukan promo di Kantor PPAD Sumut. 

"Padat betul agenda PPAD Sumut ini. Dari urusan kesejahteraan hingga kesehatan anggota, juga tak luput jadi perhatian. Terima kasih, PPAD Sumut memang layak untuk menjadi contoh," pungkas Mayjen Komarudin Simanjuntak. 


Turut hadir dalam rombongan PPAD Pusat, antara lain Wakil Ketua Badan Pengawas, Mayjen TNI (Purn) Johny L Tobing, Bendahara Umum, Mayjen TNI (Purn) Drs P Amrin, MAP, Ketua Bidang Komunikasi, Mayjen TNI (Purn) Sunaryo, anggota Bidang Hukum, Brigjen TNI (Purn) M Sofwat Nasution, dan UR TU, Kolonel Inf (Purn) Togap F Gultom.

Sementara dari PPAD Sumut, hadir antara lain Wakil Ketua 2 Badan Pertimbangan, Brigjen TNI (Purn) Gatot Eko Puruhito, SE, MM, Sekretaris Badan Pertimbangan, Kolonel Ctp (Purn) Drs Soehardjito HS, MSc, Wakil Sekretaris Badan Pengurus, Mayor Arm (Purn) Welsing Napitupulu, Bendahara, Kolonel Cku (Purn) M Siagian, dan para Ketua-Ketua Bidang beserta anggotanya. 

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label