Babinsa Koramil 0204-02/Ktl Bina Semangat Bela Negara Pelajar SMKN 1 Kutalimbaru


MedanEkspress | Kutalimbaru
- Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Serka S Tarigan melakukan kegiatan serbuan teritorial Senin Kebangsaan di SMKN 1 Kutalimbaru, Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (13/3/2023).

Dalam kegiatan ini, Serka S Tarigan menyosialisasikan tentang Wawasan Kebangsaan kepada para pelajar, yakni tentang  semangat bela negara, dan cinta tanah air.

"Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara," jelas Serka S Tarigan.

Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesabaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

"Seluruh warga negara, termasuk para pelajar harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa terjaga dan tidak mudah terpecah," jelas Serka S Tarigan.

Kepada para pelajar, Serka S Tarigan berharap untuk terus membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)-nya, sehingga kelak tampil sebagai generasi penerus bangsa yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara.

"Dengan memahami Wawasan Kebangsaan, kalian sebagai pelajar akan memiliki daya tangkal yang tangguh untuk menghadapi segala upaya yang mencoba menggantikan ideologi negara Indonesia, Pancasila dan UUD 1945," pungkas Serka S Tarigan.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dan diakhiri dengan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dibimbing langsung Serka S Tarigan. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.