Babinsa Koramil 0204-02/Ktl Bumikan Salam Pancasila di SMKN 1 Kutalimbaru


MedanEkspress | Kutalimbaru
- Untuk memupuk sikap bela negara di kalangan pelajar, maka Babinsa Koramil 0204-02/Kutalimbaru, Sertu Poniman melaksanakan komsos Wawasan Kebangsaan di SMKN 1 Kutalimbaru, Desa Suka Makmur, Kabupaten Deliserdang, Senin (6/3/2023).

Dalam komsos ini, Sertu Poniman tampil menjadi Gadik (Tenaga Pendidik) bagi para pelajar SMKN 1 Kutalimbaru. Adapun materi yang diajarkan Babinsa tentang sikap bela nefara, cinta tanah air, dan nasionalisme yang salah satunya diwujudkan melalui Salam Pancasila.

"Salam Pancasila adalah salam kebangsaan yang menjadi salam persatuan bagi seluruh bangsa Indonesia tanpa mengenal perbedaan agama, suku dan tradisi kedaerahan," jelas Sertu Poniman. 

Salam Pancasila berbeda dengan Salam Keagamaan. Karena Salam Pancasila digunakan di ruang publik yang lawan bicaranya atau audiennya terdiri dari berbagai agama. 

"Salam Pancasila ini merupakan perbuatan baik yang ditujukan kepada orang lain dan dimaksudkan untuk kepentingan persatuan dan keselamatan bangsa Indonesia tercinta," urai Sertu Poniman.

Di kesempatan yang sama, Seru Poniman juga mengimbau para pelajar SMKN 1 Kutalimbaru untuk tidak larut dalam pergaulan bebas, narkoba, dan kejahatan remaja seperti genk motor dan sebagainya.

"Tugas utama kalian sebagai pelajar adalah menuntut ilmu buat bekal hari esok dalam meraih cita-cita yang bisa membuat bangga orang tua, bangsa dan negara. Karenanya, fokus dengan tujuan menuntut ilmu, sehingga kelak kalianlah yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di negara ini," pungkas Sertu Poniman.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.