Babinsa Koramil 0204-07/PB Beri Pembekalan Bintahwil dan Wasbang ke Sekuriti Adolina


MedanEkspress | Perbaungan
- Babinsa Koramil 0204-07/Perbaungan, Serma Faisal Fahri Lubis memberi pembekalan Bintahwil dan Wasbang (Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Wawasan Kebangsaan) kepada sekuriti Kebun Adolina PTPN 4, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Senin (27/3/2023).

Serma Faisal Lubis menjelaskan, pembekalan ini penting bagi para sekuriti yang merupakan bagian dari komponen cadangan (Komcad) pertahanan negara di samping TNI-Polri sebagai komponen utama.

"Pemahaman Bintahwil dan Wasbang bagi para sekuriti menunjukkan bahwa kehadiran Prajurit TNI khususnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat memberikan manfaat serta membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai hal," jelas Serma Faisal Lubis.

Dengan adanya bimbingan dan pemahaman seperti ini, diharapkan para sekuriti dapat lebih termotivasi dan semangat dalam melaksanakan tugasnya di samping ikut menjaga keamanan wilayah sekitar dari berbagai ancaman dan gangguan ketertiban umum. 

"Melalui pembekalan ini pula, diharapkan para sekuriti Kebun Adolina semakin meningkatkan nasionalismenya, rasa cinta tanah airnya, serta tumbuhnya sikap rela dan bangga dalam melakukan pembelaan negara," pungkas Serma Faisal Lubis. 

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan diakhiri penjelasan terkait kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air yang kini telah menjadi endemi. 

Untuk itu, Serma Faisal Lubis berharap dukungan dari para sekuriti Adolina dengan terus ikut memberi imbauan kepada masyarakat di sekitarnya untuk tidak meninggalkan ketentuan Protokol Kesehatan, terutama saat dalam kondisi kurang sehat. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.