Beri Motivasi, Babinsa Koramil 0204-09/TM Pelopori Warga Bangun Parit Depan Rumah


MedanEkspress | Teluk Mengkudu
- Babinsa Koramil 0204-09/Teluk Mengkudu, Serda Sumasno mempelopori warga desa binaan di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, untuk membangun saluran parit di depan rumah masing-masing.

Tujuan Serda Sumasno memberi imbauan ini tak lain untuk memotivasi warga agar menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya dari bahaya banjir genangan, maupun bahaya penularan penyakit oleh nyamuk.

*Membangun saluran parit di depan rumah seperti ini banyak manfaatnya. Satu di antaranya menjaga dari banjir genangan saat musim hujan," jelasnya.

Dengan dibangunnya saluran parit, maka air bekas hujan tidak akan lagi menggenang di sekitar halaman rumah warga, karena sudah seluruhnya dialirkan ke dalam parit. 

"Dan kondisi ini harus diwaspadai oleh warga untuk senantiasa menjaga fungsi parit. Di antaranya tidak tumpat, sehingga menimbulkan genangan yang bisa menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk, atau terjadi pendangkalan, sehingga membuat parit lebih cepat luber," urai Serda Sumasno.

Diharapkannya juga, warga bisa terus melakukan kerja sama dan bergotongroyong dalam setiap aktivitas di lingkungan sekitarnya.

"Seperti membangun parit ini, kerja sama juga diperlukan saat merawat parit agar tetap pada fungsinya, sehingga kebersamaan di antara warga akan terus terjalin dan terpelihara," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.