Kodim 0204/DS Gelar Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme


MedanEkspress | Lubuk Pakam
- Kodim 0204/Deliserdang menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Semester I TA 2023 di Aula Makodim Deliserdang Jl Galang Km 2, Lubuk Pakam, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan yang dibuka Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, diwakili Pasiter, Kapten Inf Empriadi Mendrofa, menghadirkan pelajar/mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan aparatur negara, dengan pemateri Pasipers, Kapten Inf Romer Elpansus Sinaga. 

Dandim 0204/DS dalam sambutannya yang dibacakan Pasiter berharap, kegiatan ini bisa semakin memperkokoh mentalitas dan pemahaman Ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang Tangguh. 


"Pembinaan komunikasi sosial ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ungkap Dandim melalui Kapten Mendrofa. 

Kegiatan Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme ini juga bertujuan untuk menguatkan kembali nilai-nilai empat konsensus dasar NKRI yang saat ini mulai luntur, terutama di kalangan generasi muda dalam kehidupan sosial masyarakat.  


"Wilayah Kabupaten Deliserdang sekitarnya harus bebas dari perkembangan paham radikal kanan, radikal kiri dan radikal lainnya yang diimplementasikan dalam bentuk gagasan, separatis, milisi, premanisme serta teroris, yang semuanya dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab melalui agitasi, provokasi dan penyebaran berita/informasi hoax," jelas Kapten Mendrofa. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Pembinaan Wawasan Kebangsaan oleh Kapten Inf Romer Elpansus Sinaga. Antara lain tentang arti pentingnya nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI guna mencegah provokasi atau hasutan yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat sehingga berakibat timbulnya konflik komunal.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.