KRI Dewaruci Legenda Indonesia Hadir Menyapa Warga


MedanEkspress | Semarang -
Dalam waktu dekat warga kota Semarang akan menyambut kedatangan KRI Dewaruci di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dalam suatu kegiatan bernama Festival Dermaga " KRI Dewaruci Menyapa Warga", Selasa (14/03/2023)

Kapal yang dibuat di Jerman pada 1953 itu dijuluki sebagai Legenda Indonesia, karena merupakan satu-satunya kapal tipe Barquentine di dunia. KRI Dewaruci merupakan kapal layar tiang tinggi untuk melatih calon perwira atau Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) serta sebagai duta bangsa dalam melaksanakan muhibah ke luar negeri dengan membawa misi-misi kebudayaan, perdamaian di beberapa negara seperti Eropa, Amerika dan Asia. 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M menghimbau serta mengajak segenap warga masyarakat Provinsi Jawa Tengah khususnya warga Masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya untuk datang langsung ke Pelabuhan Tanjung Emas pada tanggal 21, 22, 23 Maret 2023 agar dapat menyaksikan langsung Legenda Indonesia yaitu KRI Dewaruci. 

Menurutnya, KRI Dewaruci pada kegiatan tersebut akan melakukan open ship untuk pelajar dan masyarakat umum. Pada festival itu juga akan digelar senam masal, pertunjukkan seni tari dan sejumlah perlombaan, seperti "Lomba Jurnalistik (untuk Umum), lomba mewarnai, Formasi Variasi, ada juga Display drum band dari politeknik ilmu pelayaran (PIP), dan live music, Bazar UMKM, Bhakti sosial, donor darah, pemberian santunan," jelasnya.

Ia berharap masyarakat Jawa Tengah khususnya kota Semarang dan sekitarnya dapat ikut meramaikan Festival Dermaga Dewaruci menyapa warga. Pihaknya terbuka bagi siapapun yang ingin hadir pada kegiatan itu.

"Silahkan datang pada kegiatan kami di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Gratis dan tidak dipungut biaya," tuturnya.

Sumber: Lanal Semarang 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label