KRI RE Martadinata Harumkan Nama Indonesia di Latma Multinasional AMAN-23 Karachi


MedanEkspress |  Surabaya
- Setelah menjalankan misi Latihan Bersama selama 38 hari, KRI Raden Eddy Martadinata-331 kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di event internasional dalam Latma Multinasional Exercise AMAN 2023 di Karachi Pakistan. Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah yang diwakili oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Edi Haryanto, S.E., menyambut kedatangan KRI REM-331, bertempat di Dermaga Madura Ujung Koarmada II, Sabtu (4/3/2023).

Latihan yang diselenggarakan oleh Pakistan Navy (Pak Navy) ini, diikuti oleh 30 negara peserta dan salah satu keberhasilan misi dari Latma AMAN-23 ini adalah turut berpartisipasi pada serial Surface Firing on Killer Tomato atau penembakan sasaran permukaan Killer Tomato, dengan menggunakan Meriam Otomelara Super Rapid Gun 76/62 mm dan mendapatkan perkenaan yang sangat baik. 

Di mana hanya empat partisipan dari total 30 kapal perang yang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan serial, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi KRI REM-331 sebagai wakil TNI Angkatan Laut pada Latma Multinasional Exercise AMAN-23. 

Keberhasilan pelaksanaan latihan ini telah menunjukkan semangat, kekompakan dan profesionalisme prajurit KRI REM-331 di bawah pimpinan Komandan Kolonel Laut (P) Ferry H. Hutagaol, M.Tr.Hanla., M.M., sekaligus keberhasilan di Latma Multinasional Exercise AMAN-23 yang menunjukkan bahwa prajurit TNI Angkatan Laut memiliki kemampuan dan tingkat profesionalisme yang tinggi dalam mengawaki alutsista.

Dalam amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Danguspurla Koarmada II menyampaikan bahwa dengan penuh rasa bangga saya ucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Latma Multinasional Exercise AMAN-23. "Keikutsertaan TNI AL dalam Latma AMAN-23 merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap kemampuan dan eksistensi TNI AL", ujarnya.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.