Pabung Kodim 0309/Solok Buka Latnister 2023


MedanEkspress | Solok
- Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., yang diwakili oleh Pabung Solok Selatan Kodim 0309/Solok Mayor Inf Syahrial membuka Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2023 di Aula Makodim Jl. A. Yani, Nomor 1, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Senin (13/3/2023).

Dalam sambutannya, Pabung Solok Selatan Kodim 0309/Solok, Mayor Inf Syahrial menyampaikan, kegiatan ini telah memberikan ruang bagi kita untuk menimba ilmu, berkumpul dan mengisi kegiatan ini, agar kita dapat melaksanakan tugas di kewilayahan dengan baik

Lanjutnya, dalam penyampaiannya Babinsa harus tanggap dengan situasi wilayah di sekitar,  setiap ada kejadian Babinsa harus mengetahui dan segera melapor ke komando atas.

“Ada waktu 5 hari agar anggota yang terlibat gunakan kesempatan tersebut betul-betul mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok dilapangan,” ungkap Mayor Inf Syahrial.

Lebih lanjut Pasiops Kodim 0309/Solok, Kapten Cba Heryanta mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Latnister ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

“Kita sampaikan kepada personel agar rajin membaca untuk menambah wawasan, kuasai wilayah tanggung jawab masing-masing, hindari tempat-tempat yang dilarang, Hindari korban sia-sia serta jumlah personil yang meninggal karena sakit sangat meningkat untuk itu seluruh anggota agar tetap menjaga kesehatan, rajin berolahraga,” tambah pasiops.

Kegiatan Latnister Kodim 0309 Solok yang bertemakan, "Memelihara dan Meningkatkan Kemampuan Teknik Bagi Satuan Kewilayahan Dalam Pelaksanaan Tugas-Tugas Kewilayahan" ini di laksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 17 Maret 2023 di Makodim 0309/Solok.

Sumber: Kodim 0309/Slk
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.