Pangdam I/BB: Ukhuwah Islamiyah Pondasi Kerukunan Umat Beragama


MedanEkspress | Parapat
- Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Kasdam, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, dan  Tim Safari Subuh Arafah Sumut melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Raya Taqwa, Jln Simalungun, Parapat, Minggu (5/3/2023). 

Kegiatan safari subuh yang dihadiri ulama dan tokoh agama serta warga Kota Parapat itu merupakan agenda rutin Pangdam I/BB bersama Tim Safari Subuh Arafah Sumut yang tujuannya untuk memakmurkan masjid-masjid.

"Kita Bersyukur pagi dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah dan dapat bergabung dengan umat muslim yang berasal di Parapat dengan rekan - rekan  safari subuh Arafah, tujuannya adalah membangun silaturahim, saling ingat mengingatkan berkaitan dengan kebaikan pada ajaran umat Islam," jelas Pangdam I/Bukit Barisan.


“Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid. Nah tugas kedua kita yaitu bagaimana masjid bisa memakmurkan jamaahnya. Dari masjid yang kami kunjungi safari subuh masing-masing memiliki kelebihan masing-masing, ada yang memiliki badan usaha, ada yang memiliki lembaga. Dengan mengelola Usaha Masjid. Sehingga harapannya masjid akan memakmurkan jamaahnya. Sehingga tidak adalagi jamaah masjid yang kelaparan,” tutur Achmad Daniel.

Lebih luas Pangdam juga menyampaikan bagaimana cara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 


“Bagaimana saat ini hendaknya kita membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan kail, sehingga mereka akan mandiri, sebagaimana yang dilakukan Lembaga-lembaga Amil Zakat Nasional. Contohnya, Diberikan modal kepada petani lalu didampingi sampai kepada pasar pembelinya. Sehingga harapannya dengan zakat ummat akan Mandiri,” tambahnya.

Terakhir Pangdam I/BB mangajak Ummat Islam untuk melakukan keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat sebagaimana ajaran Islam. “Mari juga kita Saling mengingatkan dan saling Mendo’akan sesama Muslim, sehingga akan terjalin kekompakan dan kekuatan Ummat,” tutup Achmad Daniel.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.