Pangkoopsud I: Perkuat Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu 2024


MedanEkspress | Pekanbaru
- “Tingkatkan integritas dan soliditas TNI AU dengan komponen masyarakat di wilayah dan perkuat sinergitas TNI-Polri jelang pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024 nanti".

Demikian cuplikan sambutan Panglima Koopsud I Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., saat Kunjungan Kerja ke Lanud Roesmin Nurjadin (RSN), Pekanbaru, Selasa (21/3/2023). 

Pangkoopsud I yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Lanud Roesmin Nurjadin ini merupakan hari kedua setelah kemarin kunjungan kerja ke Lanud Raja Haji Fisabilillah.  


Di hadapan Pangkoopsud I, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan Komandan Satrad 232 Dumai, menyampaikan paparan Komando tentang keadaan dan kondisi Lanud RSN dan Satrad 232 yang berlangsung di Ruang BCDS A Wingud 6 Lanud RSN. 

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsud I dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini merupakan awal tahun politik menuju Pemilu 2024, dimana sangat dibutuhkan peran aktif dari berbagai pihak untuk mengamankan serta menyukseskan pesta demokrasi ini dan secara khusus Panglima meminta kepada seluruh prajurit Lanud Roesmin Nurjadin untuk terus memegang teguh komitmen “Netralitas TNI” pada setiap tahapan Pemilu, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

Selain itu hal yang lebih penting yang ditekankan Panglima, adalah masalah pengamanan dan pemanfaatan asset yang dikelola oleh TNI Angkatan Udara, khususnya yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin ini. 


Kepada pejabat terkait atau tim asset yang ada di Lanud RSN ini, agar secara cermat dan tepat dalam melakukan pengamanan dan pemanfaatan asset TNI AU yang ada. 

“Seluruh aturan yang terkait dengan hal tersebut agar dipatuhi dan ditaati sehingga keberadaan asset TNI AU tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” tambah Panglima.

Marsda TNI Bambang Gunarto beserta rombongan melanjutkan penjauan beberapa satuan dibawah jajaran Lanud RSN yaitu diawali peninjauan ke Skadron Udara 12, kemudian ke Skadron Teknik 045 dan berakhir di Skadron Teknij 045 Lanud RSN. 

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I beserta pengurus dengan di damping Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Citra Setiawan melaksanakan peninjauan Ke sekolah SD dan TK Angkasa di Lanud RSN, dilanjutkan peninjauan ke Posyandu setempat. 


Ny. Mala Bambang Gunarto juga menyempatkan untuk meninjau kondisi kantor PIA Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud RSN dan dilanjut dengan kunjungan ke Pengrajin tenun Winda Songke yang berada di sekitar Lanud RSN, Pekanbaru.

Pada kunjungan kerja ini, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I mengadakan tatap muka dengan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud RSN di Auditarium Skadron Udara 16.  

Pada kesempatan tersebut Ny. Mala berharap agar PIA Ardhya Garini Cabang 12 ini agar terus berupaya memajukan dan mengembangkan mutu dan kualitas Pendidikan yang ada di Lanud RSN yaitu TK dan SD Angkasa.

Sumber: Penkoopsud I 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.