Perwira TNI Kembali Raih Penghargaan International Women's Day 2023 di Thailand


MedanEkspress | Bangkok
- Perwira TNI Angkatan Laut Kembali mengharumkan kancah Internasional dengan mendapatkan penghargaan dari acara Internasional di Thailand. Kali ini penghargaan diberikan dalam ajang Hari Perempuan Internasional atau International Woman’s Day (IWD) 2023 yang diselenggarakan United Peace Keepers Federal Council (UNPKFC) di Bangkok, Thailand.

Adapun Perwira TNI AL yang mendapatkan penghargaan dalam kegiatan tersebut adalah Letkol Marinir Arief Rahman Hakim, Kapuskodal Marinir, Letkol Laut (P) Ario Sasongko, S.E., M.P.M., M.M., Kasilahta Puskodal TNI AL dan DR (C) Nani Kusmiyati SPd MM CTMP, Kepala Subbagian Multilateral Biro Operasi, Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Lemhannas. Adapun Perwira TNI AD diwakili oleh Letkol Iman Firmansyah, Staf Divisi Kerjasama ASEAN Pusat Kerjasama Internasional TNI. 

Perwakilan Perwira TNI AL yang hadir dalam kesempatan tersebut, Letkol Nani Kusmiyati menyatakan, momentum IWD 2023 dirasakan sangat tepat dalam hal menyuarakan kesetaraan gender (gender equality) sebagai konsep yang dikembangkan dalam menghadapi perkembangan zaman sesuai dengan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB dan Konvensi Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi terhadap Perempuan. 

Melalui keterangan resminya, Dr Aphinita Chaichana, Global President UNPKFC di Thailand menyampaikan bahwa “putra putri Indonesia selalu mendapatkan tempat dalam hati penyelenggara acara di Thailand yakni sebagai bangsa yang memiliki sumber daya manusia berkualitas,” kata Dr Aphinita.

Termasuk dalam ajang IWD 2023 di Bangkok, Thailand, UNPKFC berperan aktif menjunjung tinggi martabat perempuan sebagai pemimpin dunia dari kaum hawa yang sejajar peranannya dengan kaum adam.

“Tahun 2023 ini adalah momentum hari istimewa untuk mengakui bahwa semua perempuan yang bertugas dan bekerja atas nama pemerintah atau nonpemerintah berada dalam kesetaraan gender, di bidang ekonomi, budaya, perdamaian, pertahanan, keamanan, dan kemanusiaan,” pungkas Dr Aphinita.

Sumber: Dispenal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.