Raih Prestasi dengan Persiapan Sejak Dini


MedanEkspress | Jakarta
- Di lingkungan TNI Angkatan Laut, persyaratan untuk naik pangkat atau menempati jabatan Perwira ditentukan oleh kompetensi personel berupa pendidikan lanjutan yang pernah diikuti khususnya pendidikan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan jajaran TNI/TNI AL seperti Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa), Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa), Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando (Dikreg Sesko) dan Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI). 

Dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia TNI AL yang profesional dalam strata Perwira, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan men-trigger Perwira jajaran Kolinlamil yang eligible untuk mengikuti pendidikan setingkat Dikreg Sesko dan Sesko TNI untuk menyiapkan segala sesuatu lebih awal. 

“Untuk meraih prestasi harus disiapkan sejak dini dan kesemuanya itu harus dibeli dengan usaha, konsistensi dan perjuangan.” tegas Panglima Kolinlamil. 

Menindaklanjuti arahan dari Panglima Kolinlamil, Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika membuat program latihan kesamaptaan jasmani yang diawali dengan tes kesegaran jasmani (garjas) yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara meliputi lari, pull up, sit up, push up dan shuttle run. 

Untuk tes renang dilaksanakan di kolam renang Tirto Sagoro-01 yang berlokasi di komplek Komando Latihan Armada RI, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu (1/3). Tes garjas juga dilaksanakan serentak oleh prajurit Satlinlamil 2 di Surabaya dan prajurit Satlinlamil 3 di Makassar.

“Saat jam komandan kemarin, Panglima Kolinlamil memberikan penekanannya agar Perwira yang memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan Sesko Angkatan dan Sesko TNI agar menyiapkan diri sejak awal. Kali ini, dilaksanakan tes garjas. Masing-masing yang terlibat agar menyadari kemampuannya masing-masing dan tidak perlu memaksakan diri.” ucap Aspers Pangkolinlamil saat menyampaikan briefing awal sebelum pelaksanaan tes garjas.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam strategi dan kebijakan Kasal dalam membangun TNI AL menjadi kekuatan Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan tempur dan kesiagaan operasi yang tinggi menempatkan strategi pertamanya berupa pembangunan sumber daya manusia yang profesional dan unggul. Salah satu upayanya adalah dengan pendidikan dan latihan bagi prajurit TNI AL. 

Sumber: Dispen Kolinlamil
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label