Satgas Yonif 132/BS Beri Motivasi Belajar kepada Siswa-Siswi SD Inpres Wambes

Personil Satgas Yonif 132/BS tampil menjadi tenaga pendidik di sekolah pedalaman Papua

MedanEkspress | Keerom
- Satgas Yonif 132/BS hadir dalam rangka meningkatkan semangat belajar siswa siswa SD Inpres Wambes, Kp.Wambes, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Selasa (29/03/2023).

Sebagai wujud upaya untuk membangun generasi muda Papua yang emas, Satgas Yonif 132/BS tak kenal lelah hadir untuk membantu mewujudkan hal tersebut melalui kegiatan sebagai tenaga pendidik Di SD Inpres Wambes. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personel Pos Wambes, karena memang keterbatasan tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan ini personel Pos Wambes menyampaikan materi melalui berbagai cara atau media supaya siswa-siswi tidak jenuh dengan metode yang monoton, karena ini siswa sekolah dasar maka dari itu penyampaian materi diselingi dengan hiburan-hiburan kecil, atau diakhir materi nanti akan ada quiz dan yang berhasil menjawab akan mendapatkan hadiah.

"Kami harap dengan hadirnya kami di SD Inpres Wambes, dapat meningkatkan semangat belajar para murid sehingga mereka lebih rajin pergi ke sekolah," ungkap Letda Inf Eka Maryuda.

Terlihat siswa sangat senang dan antusias karena adanya metode yang sangat menarik yang disampaikan oleh prajurit Satgas Yonif 132/BS.

"Terimakasih bapak-bapak TNI karena sudah mau mengajari kami, apalagi di tambah dengan adanya pertanyaan-pertanyaan berhadiah ini kami sangat senang dan bersemangat dalam belajar," ucap Novel, salah satu siswa kelas 5.

Sumber: Pen Satgas Yonif 132/BS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.