Satgas Yonif 132/BS Kenalkan Seni Bela Diri kepada Anak-Anak di Perbatasan Papua


MedanEkspress | Keerom -
Dalam rangka membekali kemampuan seni bela diri Satgas Pamtas Yonif 132/BS memperkenalkan seni bela diri kepada siswa-siswi SD YPPK Epinosa, Kp. Kalimao, Distrik Waris, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Kamis (16/03/2023).

Pada kegiatan kali ini Pos Kalimao Satgas Yonif 132/BS memberikan pengenalan seni bela diri kepada siswa-siswi SD YPPK Epinosa, dalam rangka membekali mereka supaya memiliki kemampuan dasar dalam membela diri ketika mendapatkan ancaman, pada kesempatan kali ini personil Pos Kalimao hanya mengajarkan bagian dasar terlebih dahulu, selain itu kegiatan ini juga mendukung upaya untuk meningkatkan pembinaan ketahanan wilayah dalam rangka bela negara, oleh karena itu sejak sedini mungkin mereka sudah diajari ilmu bela diri.

"Kemampuan seni bela diri kami peroleh ketika berada di homebase, rutin kita melaksanakan latihan bela diri sesuai cabang olahraga masing-masing, dan pada saat di daerah penugasan kami berinisiatif untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi SD YPPK Epinosa, tampak terlihat mereka sangat antusias untuk mempraktekan berbagai macam gerakan bela diri," Ungkap Letda Inf Haryo Bagaskoro.

Diakhir sesi kegiatan, para murid dijelaskan oleh salah satu personel Pos yakni Serda Sarbarita, bahwa kemampuan bela diri bukan merupakan ajang kita untuk menjadi jago atau bersikap arogan, justru sebaliknya mengajarkan kita untuk tetap rendah hati, membela yang lemah dan melatih kepercayaan diri.

“Saya selaku Guru SD YPPK Epinosa, sangat merasa senang karena hadirnya Bapak-bapak TNI disini Khususnya Satgas Yonif 132/BS telah banyak memberikan kontribusi yang baik dan bermanfaat kepada anak murid kami, Semoga dengan adanya kegiatan pengenalan bela diri ini akan membawa dampak positif bagi seluruh peserta didik SD YPPK Epinosa," Ungkap Bpk. Yanorius Yelipele.

Sumber:. Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.