Satgas Yonif 143/TWEJ Jadikan Si Kulit Bundar Sarana Pemersatu di Perbatasan RI


MedanEkspress | Keerom -
Dalam rangka membina jalinan keakraban dan kebersamaan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda membuat terobosan dengan mengajak para pemuda bermain bola voli di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Rabu (08/03/2023).

Bola voli merupakan cabang olahraga yang sangat digemari kawula muda di Kampung Yabanda dimana daerah tersebut merupakan salah satu Kampung di tapal batas antara RI-PNG dengan fasilitas dan kelengkapan olahraga yang belum memadai.

Dalam keterangan, Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yabanda Kapten Inf Agus Rahman menjelaskan bahwa dalam rangka membina Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat, Satgas mengadakan olahraga bersama dengan para pemuda untuk lebih mempererat jalinan keakraban antara Satgas dengan masyarakat.

"Dalam rangka membina komunikasi dengan masyarakat, Satgas mengajak para pemuda bermain bola voli bersama guna lebih mempererat keakraban diantara kami," ungkap Dankipur.

Tim Satgas yang dipimpin oleh Serda Lutfi Reza melawan tim pemuda Kampung Yabanda diikuti dengan antusias dan penuh semangat oleh kedua tim yang berlaga dengan menjunjung tinggi sportivitas, terlihat keakraban antara kedua tim yang bertanding.

"Kami berterimakasih kepada masyarakat Yabanda yang telah menerima keberadaan Satgas, kita jadikan olahraga sebagai sarana pemersatu antara Satgas dengan warga yang berada di perbatasan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan," tambah Dankipur I.

Dilain pihak, Kepala Suku Kampung Yabanda Yusuf Sauri (56) yang didampingi Ketua RT Petrus Wafner (60) yang turut hadir pada kegiatan itu mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya kepada TNI yang selalu mengajak para pemudanya melakukan kegiatan-kegiatan positif dan menyehatkan.

"Sa ucapkan terimakasih kepada TNI yang telah ajak sa pu pemuda lakukan kegiatan bagus dan sehat dengan bermain voli, rasa bangga sa pu TNI, semoga Tuhan selalu memberkati," ujarnya.

Sumber: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.