Satgas Yonif 143/TWEJ Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan HIV AIDS kepada Generasi Muda Pedalaman Papua


MedanEkspress | Keerom
- Sebagai wujud cinta kasih kepada generasi muda di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan sosialisasi dan pembekalan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan HIV AIDS kepada para siswa SMKN 2 Keerom di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Senin (27/03/2023).

Dengan letak wilayah yang berada di garis batas RI-PNG dan tingkat peredaran Ganja yang cukup memprihatinkan membuat Satgas Yonif 143/TWEJ berinisiatif untuk mengadakan sosialisasi guna menyelamatkan calon generasi penerus bangsa dan merupakan aset negara yang harus dijaga keselamatanya.

Dalam keterangannya, Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan wujud kasih sayang dan upaya Satgas turut menyelamatkan aset bangsa dari ancaman Narkoba dan HIV AIDS yang menjadi ancaman Nasional bahkan Dunia.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan upaya Satgas untuk memberikan pemahaman kepada remaja akan bahaya Narkoba dengan harapan terbentuk karakter tidak akan terpengaruh dengan barang tersebut," ungkap Wadansatgas.

Kegiatan sosialisasi diberikan oleh dokter Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Ckm dr. Made Banu Pati yang didampingi Pasiter Satgas Lettu Inf Bekti Handoko ini mendapat respon positif dari pihak sekolah dan para murid SMKN 2 Keerom dimana mereka mengikuti dengan serius dan antusias materi yang diberikan Satgas.

Dengan diberikannya sosialisasi tersebut diharapkan pelajar dan para pemuda umumnya dapat mengerti dan memahami bahaya yang ditimbulkan akibat bahan- bahan berbahaya dari Narkoba termasuk HIV AIDS dalam kehidupan.

"Kita harus jaga dan siapkan para siswa dan pemuda terbebas dari pengaruh negatif Narkoba dan HIV AIDS, yang mana mereka merupakan aset penting untuk dapat meneruskan masa depan bangsa," tambah Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto.

Sementara itu, dari pihak Sekolah SMKN 2 Keerom yang diwakili ibu Habibah, S.E., mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah peduli memberikan sosialisasi kepada peserta didiknya.

Ia berharap secara periodik Satgas dapat memberikan sosialisasi guna terus mengingatkan kepada siswanya dengan haraoan terbentuk karakter untuk dapat menangkal ancaman dari bahaya Narkoba dan HIV AIDS yang sudah menjadi ancaman global.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan TNI turut membangun dan menyiapkan jiwa generasi penerus bangsa untuk bebas dari pengaruh buruk Narkoba dan HIV AIDS karena mereka adalah calon penerus yang harus kita jaga," jelasnya.

Sumber: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.