Satgas Yonif Mekanis 203/AK Resmikan Menara Lonceng Gereja Damai Distrik Makki


MedanEkspress | Lanny Jaya
- Beberapa gereja di Papua Pegunungan khususnya Kabupaten Lanny Jaya tidak secara keseluruhan memiliki menara lonceng, seperti yang ada di Gereja Damai Distrik Makki. Hal ini membuat Satgas Yonif Mekanis 203/AK berinisiatif untuk membuatkan menara lonceng sebagai hadiah maupun kenang-kenangan untuk Gereja Damai, Distrik Makki, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danpos Makki Lettu Inf Rizal Anggara Zein dalam keterangannya di Distrik Makki, Minggu (26/03/2023). “Kami berinisiatif untuk membuatkan menara lonceng sebagai wujud kecintaan kami terhadap masyarakat serta sebagai hadiah dari Satgas Yonif Mekanis 203/AK untuk masyarakat Distrik Makki,” ujarnya.

Kegiatan peresmian Lonceng Gereja Damai tersebut dipimpin oleh Danpos Makki Lettu Inf Rizal Anggara Zein dan dihadiri oleh pejabat Distrik Makki, Gembala Gereja Damai Makki Bapak Gerson Wenda serta personel dari Koramil Makki. Proses pembuatan menara lonceng ini berjalan ± 1 bulan dengan menggunakan alat seadanya dan dikerjakan bersama-sama oleh personel Pos Makki dengan para jemaat Gereja Damai Makki.


Bapak Gerson Wenda selaku Ketua Jemaat Gereja Damai Makki menyampaikan kepada Danpos Makki ucapan terima kasih sehingga Gereja Damai Makki semakin indah dengan adanya menara lonceng yang berada di halaman gereja. Diharapkan, dengan adanya menara lonceng tersebut masyarakat Distrik Makki semakin bersemangat dalam melaksanakan ibadah setiap minggunya.

“Kami dan masyarakat Distrik Makki mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI khususnya Pos Makki yang memberikan hadiah menara lonceng, Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semua dan semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” ucapnya.

Sumber: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.