Tembus Pedalaman Papua, Pangkostrad Kunjungi Satgas Yonif PR 305 Kostrad dan Bahagiakan Masyarakat Intan Jaya


MedanEkspress | Intan Jaya
- Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc menembus pedalaman Papua Tengah, untuk bertemu para prajuritnya di sarang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Pangkostrad  mendatangi langsung Kampung Mamba dan Kampung Zoambili, di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, yang dahulu pernah menjadi sarang KKB, untuk bertemu para prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak Divif 1 Kostrad dibawah pimpinan Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila yang sedang menjalankan tugas, Intan Jaya, Papua, Kamis (2/3/2023). 

Kunjungan Pangkostrad didampingi Danrem 173/Praja Vira Baraja, Brigjen TNI Sri Widodo dalam rangka menyambut ulang tahun ke 62 Kostrad, dan memastikan para prajuritnya yang bertugas membantu masyarakat di tanah Papua. 

Meski memasuki perkampungan yang sempat berada di zona merah KKB, Pangkostrad begitu tenang dan bersemangat untuk bertemu para prajurit Tengkorak Kostrad, serta warga di perkampungan tersebut. Bahkan, warga menyambut dengan meriah. 


Tarian adat juga dipersembahkan warga, untuk menyambut kehadiran Pangkostrad dan rombingan. Begitu memasuki area perkampungan, warga di kampung tersebut langsung mengalungkan noken, dan memakaikan mahkota Cenderawasih. 

Pangkostrad juga langsung meninjau sekaligus meresmikan penggunaan sarana air bersih, yang telah selesai dikerjakan oleh para prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak Divif 1 Kostrad, bersama warga di perkampungan tersebut. 

Sarana ini mampu mengalirkan air bersih dari lembah, menuju perkampungan penduduk di perbukitan. Sehingga, warga Kampung Mamba, dan Kampung Zoambili yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih saat tidak turun hujan, kini dapat teraliri air bersih sepanjang hari.

Sumber: Penkostrad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.