Tongkat Komando Komandan KRI Karel Satsuitubun-356 Diserahterimakan


MedanEkspress | Surabaya
- Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Karel Satsuitubun (KRI KST-356), bertempat di Geladak Heli KRI Karel Satsuitubun 356 yang sandar di Dermaga Semampir Baru Koarmada II, Selasa (28/3/2023).

Komandan KRI KST-356 diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., kepada penggantinya Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan, S.E., M.Tr.Hanla., M.M.

Dalam acara tersebut, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan tongkat komando.

Dalam amanatnya Dansatkor menyampaikan bahwa Komandan KRI harus mampu menyelenggarakan fungsinya untuk menentukan prioritas sasaran, sehingga dapat dicapai efisiensi dan efektivitas yang tinggi dengan resiko sekecil mungkin yang tidak kalah penting, yakni keberhasilan dalam membina disiplin prajurit dan terpenuhinya hak-hak prajurit serta pembinaan keluarganya. 

"Sertijab dalam suatu organisasi merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dan bagian dari pembinaan personel untuk proses regenerasi serta pengembangan karier," ujarnya.

Komandan KRI juga mempunyai tugas membantu komandan satuan, dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan dan pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka menjamin kesiapan personel dan unsurnya," ucapnya.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.