Berkah Ramadhan, 242 Prajurit Wijayakusuma Naik Pangkat

Danrem 071/WK, Kolonel Inf Yudha Airlangga, SE, memimpin acara Korps Raport Kenaikan Pangkat 242 personil jajaran Korem Wijayakusuma periode 1 April 2023.

MedanEkspress | Banyumas
- Bulan Suci Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi segenap prajurit Wijayakusuma, setelah melewati berbagai penilaian baik prestasi, dedikasi maupun loyalitasnya, mereka dapat menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Keberkahan bulan suci Ramadhan ini dituangkan pimpinan Korem 071/Wijayakusuma dalam hal ini Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan secara langsung melantik perwakilan prajurit yang naik pangkat periode 1 April 2023 dari 242 prajurit jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam amanatnya saat melantik prajurit Wijayakusuma yang naik pangkat mengatakan bahwa kenaikan pangkat prajurit pada hakikatnya merupakan penghargaan atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan personel yang dilandasi oleh tanggung jawab baik secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa maupun kepada negara dan bangsa. "Syukuri anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa ini, apalagi saat ini kita berada dibulan suci Ramadhan, ini menjadi berkah tersendiri bagi segenap prajurit yang naik pangkat", paparnya.

Menurutnya, bagi prajurit yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, memiliki kewajiban moral untuk mempersembahkan karya terbaiknya seiring dengan pangkat yang disandangnya.

"Kenaikan pangkat bukan menjadi hak sepenuhnya seorang prajurit, hal ini karena setiap prajurit yang dipromosikan naik pangkat terkait erat dengan kinerja dan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan yang dipercayakan saat ini", jelas Danrem Wijayakusuma.

Terkait hal itu, orang nomor satu Wijayakusuma ini menegaskan, untuk memperoleh kenaikan pangkat tersebut tidak cukup hanya didasarkan pada persyaratan administratif saja, tetapi harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban tugas dan jabatan yang saat ini dipercayakan oleh pimpinan. 
Danrem 071/WK, Kolonel Inf Yudha Airlangga, SE, memimpin acara Korps Raport Kenaikan Pangkat 242 personil jajaran Korem Wijayakusuma periode 1 April 2023.

"Kenaikan pangkat ini jangan hanya dijadikan sebagai simbol status, tetapi harus disertai dengan peningkatan kemampuan diri dan tanggung jawab pangkat dan jabatan yang disandangnya. Semakin tinggi pangkatnya, semakin besar pula tugas dan tanggung jawabnya", jelasnya.

Danrem berharap segenap prajurit Wijayakusuma yang naik pangkat tersebut, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan ketrampilan serta kemampuannya secara profesional dan proporsional dalam setiap tugas dan tanggungjawab yang diembannya. Mengembangkan pemikiran, sikap dan perilaku sebagai prajurit sejati yang tidak mudah menyerah, tidak mengenal pamrih melainkan semata-mata berjuang demi kepentingan bangsa dan negara.

Diketahui, prajurit Wijayakusuma yang naik pangkat sebanyak 242 orang terdiri dari 1 Pamen, 2 Pama, 201 Bintara dan 24 Tamtama, termasuk didalamnya 7 orang Perwira dan 7 orang Bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat Penghargaan.

Sumber: Penrem 071/WK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.