Dengan Kondisi Cacat Fisik, Babinsa Koramil Panjalu Kodim 0613/Ciamis Gagalkan Pencurian Motor Milik Warga

Anggota Koramil 1306/Panjalu Koptu Asep Komar 

MedanEkspress | Ciamis -
Prajurit TNI AD menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua di wilayah Kabupaten Ciamis. Penggagalan itu berlangsung di dekat Makoramil 1306/Panjalu Kodim 0613/Ciamis, tepatnya Jalan Raya Panjalu-Sukamantri, Dusun Hujungtiwu Rt.10 Rw.03, Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Selasa (4/4/2023) dini hari.

Penggagalan pencurian kendaraan bermotor ini dilakukan oleh Anggota Koramil 1306/Panjalu Koptu Asep Komar yang menghadang gerak pencuri. Penghadangan ini dilakukan di depan Makoramil Panjalu setelah menerima laporan warga yang telah kehilangan kendaraan bermotor beserta ciri-ciri kendaraan.

"Meskipun dengan keterbatasan fisik yang kurang sempurna Karena Tangan kirinya sudah diamputasi, Koptu Asep Komar berhasil menggagalkan pencurian kendaraan bermotor yang menimpa warga Dusun Tengger. Dengan insting prajuritnya, Koptu Asep Komar berhasil menghadang dan menggagalkan pencurian kendaraan bermotor roda dua," ujar Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Selasa siang di Makodim.

Dandim 0613/Ciamis menjelaskan, aksi penggalan pencurian kendaraan bermotor itu terjadi setelah menerima laporan warga yang kehilangan motor beserta ciri-ciri yang disampaikan korban melalui sambungan telephon Seluler pada pulul 02.10 WIB. Setelah menerima telpon tersebut Kopka Asep langsung merespon untuk menghadang pencuri yang di perkirakan akan melintasi ke arah Jalan Sukamantri. 

Sekitar pukul 02.30 WIB, Koptu Asep Komar melihat kendaraan roda dua dan ternyata kendaraan tersebut sesuai dengan ciri yang di informasikan oleh korban. Seketika Koptu Asep langsung menghadang dan memukul pencuri tersebut dengan memakai balok kayu sehingga pencuri tersebut tersungkur sampai pingsan.

Beberapa saat setelah kejadian ada yang melintas lagi kendaraan dan menanyakan kepada Koptu Asep. Koptu Asep tidak menyadari ternyata orang tersebut merupakan rekan pencuri dan setelah pencuri tersebut sadar kemudian dibawa kabur oleh rekannya. Namun kendaraan yang dicuri oleh pelaku berhasil diamankan oleh Koptu Asep di Koramil 1306/Panjalu.

"Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Koptu Asep Komar. Dengan keterbatasan fisik yang kurang sempurna, Tapi sebagai Patriot Sapta Marga tetap membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih dan kami bangga kepada Koptu Asep Komar," ucap Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Sumber: Kodim 0613/Ciamis 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.