Kodim 0201/Medan Cek Kelengkapan Administrasi Calon Peserta Komcad TA 2023

Pasiter Kodim 0201/Mdn, Mayor Arh Nirmawan memimpin kegiatan pemeriksaan kelengkapan administrasi peserta calon Komcad TA 2023 wilayah Kodim 0201/Mdn.

MedanEkspress | Medan
- Kodim 0201/Medan melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi peserta calon Komponen Cadangan (Komcad) TA 2023.

Pemeriksaan berkas administrasi 35 dari 67 peserta Calon Komcad wilayah Kodim 0201/Medan yang dipimpin langsung Pasiter, Mayor Arh Nirmawan,  digelar di Aula Makodim Medan Jln Pengadilan No 8, Medan, Senin (10/4/2023).

Dikatakan Mayor Arh Nirmawan, pengecekan personel dan administrasi calon Komcad ini bertujuan untuk mengetahui jumlah peserta calon yang sudah mendaftar online dan kesiapan pengecekan administrasi sebelum data diserahkan ke Kodam.

"Hari ini baru melakukan langkah awal untuk menyeleksi calon Komcad yang sudah memenuhi persyaratan. Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi ialah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminal, sehat jasmani dan rohani," terang Pasiter.
Tidak hanya administrasi, kondisi fisik dan jasmani peserta Calon Komcad yang mendaftar secara online juga ikut diperiksa.

"Proses rekrutmen Komcad di jajaran Kodim 0201/Medan dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku dengan ketentuan dari Kemhan untuk pendaftaran melalui online," ungkapnya.

Pasiter menambahkan, calon Komcad selama mengikuti pelatihan dasar militer berhak memperoleh uang saku, perlengkapan perorangan, perlindungan kesehatan serta jaminan kecelakaan kerja dan meninggal.

"Rekrutmen Komcad merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pertahanan sesuai UU No 23 TH 2019 tentang Komponen Cadangan, yang bertujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme," jelas Pasiter.

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.