Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan Jabat Pangdam Tanjungpura

Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan Jabat Pangdam Tanjungpura

MedanEkspress | Jakarta
- Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, SE, MM, resmi menjabat sebagai Panglima Kodam XII/Tanjungpura setelah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Sertijab dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Mayjen TNI Iwan Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Danjen Kopassus melaksanakan serah terima jabatan dengan Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang akan menduduki jabatan baru sebagai Pa Sahli Tingkat III Kasad Bidang Ekkudag. 

Selain Sertijab Pangdam, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tpr dari Ny. Helly Sulaiman Agusto kepada Ny. Betty Iwan Setiawan.
Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan Jabat Pangdam Tanjungpura

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna penyegaran pemikiran dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan. 

"Pergantian jabatan seperti ini juga dilakukan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang terus berkembang seiring dengan perubahan lingkungan strategis yang dinamis, cepat dan sering tidak terprediksi," tegas Kasad. 

Adapun riwayat jabatan Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sepuluh tahun terakhir yaitu, saat berpangkat Letnan Kolonel pada 2010 sampai 2011 beliau menjabat sebagai Wadan Grup 2/Parako Kopassus dan Wadanpusdikpassus pada 2011 sampai 2012. Kemudian setelah naik pangkat jadi Kolonel, pada 2012 dipercaya sebagai Danbrigif 22/Ota Manasa hingga 2013.
Mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan Jabat Pangdam Tanjungpura

Selanjutnya pada 2013 hingga 2014, pria kelahiran 15 Februari 1968 ini diangkat menjadi Asops Kasdam IV/Diponegoro. Kemudian menjabat sebagai Danpusdikpassus pada 2014 hingga 2015. Ia juga pernah menjabat Danrindam Jaya dari 2015 hingga 2016. Kemudian dimutasi dan ditunjuk jadi Danrem 052/Wijayakrama hingga 2018. Setelah itu dia menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad sampai 2020.

Setelah naik pangkat Brigadir Jenderal, suami dari Ny. Betty Siti Supartini ini menduduki jabatan sebagai Danrem 173/PVB pada 2020. Kemudian pada 2021 dipercaya menjadi Waaslat Kasad Bidang Kermamil hingga 2022. Pada 2022, Alumni Akmil 1992 ini naik pangkat jadi Mayor Jenderal dan mengemban tugas sebagai Danjen Kopassus yang dijabatnya hingga akhir Maret lalu. Selanjutnya Jumat (28/4/2023) melaksanakan Sertijab untuk menduduki jabatan sebagai Pangdam Xll/Tpr. 

Sumber: Pendam XII/Tpr
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.