Menhan Prabowo Lebaran ke Para Sesepuh TNI, Try Sutrisno, Hendropriyono, Widodo AS, Agum Gumelar hingga Wiranto

Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke rumah Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno 

MedanEkspress | Jakarta
– Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke beberapa sesepuh TNI yaitu Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sutjipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Selasa (25/4/2023) di Jakarta. 

Kunjungan Menhan Prabowo tersebut dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dalam suasana Idulfitri dengan para perwira seniornya di TNI.

“Alhamdulillah, saya diterima lebaran dengan Pak Try Sutrisno. Sesepuh kita, mantan pimpinan kita. Saya kira ini suatu tradisi yang baik,” ungkap Menhan Prabowo saat bersilaturahmi ke Jenderal Try Sutrisno.

“Kedatangan Menhan Prabowo kesini saya tanggapi dengan sifat dan rasa serta hubungan kekeluargaan khususnya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Rakyat Indonesia itu harus tetap kompak, solid, bersatu,” pesan Jenderal Try Sutrisno.

Saat Menhan Prabowo berkunjung ke kediaman Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, keduanya pun bernostalgia semasa masih aktif di TNI. “Saya sangat menghargai dan bangga, karena masih ingat dengan saya, orang tua karena dikunjungi oleh junior rasanya happy. Pak Prabowo memang dari mudanya dulu selalu menghargai senior-seniornya dan tidak pernah menyakiti seniornya,” ungkap Jenderal Hendropriyono.
Menhan Prabowo Subianto saat bersilaturahmi Idul Fitri kepada Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono 

“Dia ada di mana saja selalu memberi warna pada lingkungannya. Saya dan teman-teman senior berdoa supaya selalu sukses dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa Indonesia, karena Pak Prabowo orang yang penuh inisiatif dan punya pemikiran yang out of the box,” ujar Jenderal Hendropriyono. 

Kemudian dalam kunjungannya ke kediaman Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menhan Prabowo menyatakan mendapat kehormatan diterima oleh Jenderal Wiranto, yang juga pernah menjabat sebagai Menhan. “Saya diterima dengan baik, mudah-mudahan kita selalu pelihara silaturahmi dan persatuan demi kepentingan bangsa dan negara,” kata Menhan Prabowo.

Jenderal Wiranto mengatakan dirinya senang dapat bertemu dengan Menhan Prabowo dalam suasana lebaran ini. “Saya punya riwayat yang cukup panjang bersama-sama dengan Pak Prabowo sebagai Prajurit TNI memperjuangkan nasib negeri ini, dan sampai saat ini masih sama-sama dalam satu ikatan pemerintahan Pak Jokowi, Pak Prabowo sebagai Menhan dan saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI. Tentunya banyak hal yang perlu kita sinkronkan untuk melanjutkan pengabdian kita dengan pemerintahan saat ini,” ungkap Wiranto. 

Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.