Momentum HUT Ke-77, Pangdam I/BB Harapkan Persit Beri Pembinaan ke Istri Prajurit dan Keluarganya

Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, memberi sambutan di acara peringatan dan syukuran HUT ke-77 Persit KCK TA 2023.

MedanEkspress | Medan
- Selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana dan Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan, saya mengucapkan selamat berulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan di manapun berada.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, dalam sambutan peringatan dan syukuran HUT ke-77 Persit KCK TA 2023 di Gedung AH Nasution Lt II Makodam Medan, Senin (10/4/2023).

"Saya yakin dan percaya dengan usianya yang ke-77 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana akan semakin mampu menunjukkan perannya dalam melakukan pembinaan terhadap istri prajurit dan keluarganya," ucap Pangdam.
Pangdam I/BB bersama Ketua Persit KCK PD I/BB memberikan bantuan pendidikan kepada siswa-siswi SMK Kartika I-3.

Pangdam mengaku, harapannya ini sejalan dengan tema peringatan, yakni "Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju".

Tema ini, diharapkan dapat memotivasi ibu-ibu Persit untuk meningkatkan kedekatan dan kebersamaan di antara anggota keluarga, sehingga dapat tercipta keluarga yang semakin harmonis dan sejahtera, yang pada gilirannya akan mewujudkan generasi yang berkualitas menuju Indonesia Maju.

Begitu pula di lingkungan kehidupan Prajurit, Pangdam mendorong organisasi Persit dapat meningkatkan moril dan kesejahteraan anggota sekaligus menciptakan suasana yang harmonis di satuan maupun di rumah tangga, guna mendukung tugas suami dalam berkarier dan bertugas di TNI AD khususnya Kodam I/Bukit Barisan.
Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Intan Daniel Chardin memberikan piagam penghargaan kepada Ibu-Ibu Persit berprestasi.

Begitu juga secara eksternal di lingkungan masyarakat, keberadaan Persit yang selama ini sudah memberikan manfaat kepada masyarakat tidak hanya perlu ditingkatkan, tetapi juga bisa berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Terakhir, Pangdam berpesan agar ibu-ibu Persit bisa tampil menjadi benteng mencegah suami dan anak-anak dari pengaruh buruk lingkungan. Seperti narkoba dan internet yang juga berpotensi negatif dalam kehidupan sehari-hari jika tidak disikapi secara cerdas.
Pangdam I/BB bersama Ketua Persit KCK PD I/BB memotong tumpeng peringatan HUT ke-77 Persit KCK TA 2023.

"Kepada seluruh anggota Persit, agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Hindari berkomentar dan membuat konten, status media sosial yang ibu-ibu sendiri tidak paham, serta berpotensi memberikan citra negatif bagi TNI AD," pungkas Pangdam I/BB.

Dalam acara yang juga diwarnai pemotongan tumpeng serta pemberian piagam penghargaan kepada Ibu Persit Berprestasi, tampak hadir Kasdam I/BB, Irdam, Kapoksahli, para PJU Kodam I/BB, serta Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Intan Daniel Chardin beserta jajaran pengurus dan sesepuh Persit KCK PD I/BB.
Sumber: Pendam I/BB 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.