Panglima TNI Sambut WNI yang Dievakuasi dari Sudan

Panglima TNI Sambut WNI yang Dievakuasi dari Sudan

MedanEkspress | Jakarta -
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyambut Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Sudan, dengan keberangkatan dari Jeddah menuju Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia Nomor penerbangan GA 991, bertempat di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Pada sorti pertama ini, jumlah WNI yang berhasil dievakuasi sebanyak 385 orang dan diantaranya 43 anak-anak, yang terdiri dari 137 laki-laki dan 248 perempuan. Pada kesempatan penjemputan tersebut Panglima TNI didampingi Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi hadir di Bandara Soetta.
Panglima TNI Sambut WNI yang Dievakuasi dari Sudan

Direncanakan masih ada dua sorti berikutnya dalam evakuasi WNI. Menurut jadwal yang kami terima, Sorti kedua berangkat dari Jeddah tanggal 29 April 2023 dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Selanjutnya Sorti ketiga pada tanggal 30 April 2023 pemberangkatan menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737-400. 

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa di dalam evakuasi 
perlu melihat situasi di sana karena pangkalan udara ini merupakan pangkalan strategis yang biasanya dalam perang akan menjadi salah satu yang diperebutkan. Sehingga proses evakuasi juga harus menunggu jadwal saat aman dan pengaturan jadwal penerbangan dengan negara-negara lain. 
Panglima TNI Sambut WNI yang Dievakuasi dari Sudan

“Semoga kita bisa mengevakuasi dua sorti lagi dan hari ini mudah mudahan 115 orang bisa kelar dan semuanya berjalan lancar serta bisa kembali ke Indonesia dengan selamat”, ucapnya.
 
Penjemputan WNI di Sudan ini merupakan salah satu tugas pokok yang diemban TNI untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan di manapun mereka berada.

Mudah-mudahan kita bisa mengevakuasi dua sorti. Dan hari ini mudah mudahan bisa 115 orang bisa kelar dan terakhir mudah mudahan semuanya lancar dan bisa kembali semua ke Indonesia dengan selamat.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.