Safari Ramadhan ke Dolok Masihul, Dandim 0204/DS Bersama Bupati Sergai Buka Pasar Murah dan Beri Santunan

Bupati Sergai H Darma Wijaya, SE, didampingi Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, (tengah), menyerahkan secara simbolis bantuan ke BKM Masjid Jami' Pekan Dolok Masihul. 

MedanEkspress | Dolok Masihul
- Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, bersama Bupati Sergai H Darma Wijaya, SE, dan Ketua TP PKK Sergai, Ny Hj Rosmaida Wijaya serta rombongan Forkopimda, melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Jami' Pekan Dolok Masihul, Senin (3/4/2023).

Kegiatan Tim Safari Ramadhan di Masjid Jami' Pekan Dolok Masihul ini diawali dengan membuka bazar pasar murah. 

Bupati H Darma Wijaya menjelaskan, bazar pasar murah ini menyediakan sembilan bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar, dengan harapan bisa membantu meringankan ekonomi warga masyarakat selama Ramadhan 1444 H ini.

"Selain itu, bazar ini juga sebagai langkah dan upaya Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam mengendalikan inflasi di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai," ungkap Bupati. 

Selesai membuka bazar pasar murah, kegiatan dilanjutkan dengan syiar Agama Islam yang disampaikan Ustadz Nizar Piliang. Dalam tausiyahnya, Ustadz Nizar Piliang menekankan pentingnya bagi kaum muslimin dan muslimat untuk terus menjaga silaturahmi dan ukhuwah Islamiyyah, karena manfaatnya untuk kebaikan bersama.
Dandim 0204/DS ikut menyerahkan bantuan kepada fakir miskin saat acara Safari Ramadhan Pemkab Sergai di Masjid Jami'Pekan Dolok Masihul.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pembagian santunan dari Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai kepada anak yatim-piatu dan fakir miskin yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati, Dandim, dan unsur Forkopimda lainnya.

Rangkaian acara Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai ini diakhiri dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.
Rangkaian acara Safari Ramadhan Pemkab Sergai di Masjid Jami' Pekan Dolok Masihul juga diisi tausiyah agama oleh Ustadz Nizar Piliang.

Turut hadir di antara Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai, yakni Asisten Perekonomian, Drs Azis Siregar, Ketua DPRD, M Ilham Ritonga, SE, Kajari, Muhammad Amin, SH, MH, Ketua DP MUI, Drs H Hasful Husnain, SH, dan Pangeran Kerajaan Sergai, Ir H Achmad Syafei. 

Juga hadir dari unsur Muspika Dolok Masihul, Camat, Muryani, SE, Danramil 0204-16/Dms, Kapten Inf Saidun Gultom, Kapolsek, AKP Zulham, SH, Lurah Pekan Dolok Masihul, Arifin, MUI Dolok Masihul, Ustadz Sahrul Nasution, tokoh agama Ustadz Amin Nasution, dan tamu serta undangan lainnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.