Satgas TNI Lanjutkan Evakuasi Tidak Hanya WNI Namun WNA dari Sudan

Satgas TNI Lanjutkan Evakuasi Tidak Hanya WNI Namun WNA dari Sudan 

MedanEkspress | Sudan
- Misi kemanusiaan yang dilakukan Satgas TNI, untuk mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih berada di Sudan masih terus berlanjut, tidak hanya WNI namun beberapa WNA (Warga Negara Asing) juga berhasil dievakuasi, Arab Saudi, Sabtu (29/4/2023). 

Sebanyak 28 WNI dan WNA (berasal dari Bangladesh, Filipina, Australia, dan Djibouti) berhasil dievakuasi dari Port Sudan ke Jeddah menggunakan pesawat B-737 A-7305 TNI AU, sehingga yang sudah dievakuasi berjumlah keseluruhan 372 orang (WNI 355 orang dan WNA 17 orang). 

Hal ini menunjukan bahwa TNI dalam misi kemanusiaan tidak deskriminatif terhadap suku dan bangsa serta sebagai bagian dari masyarakat internasional, Indonesia menunjukan kontribusinya secara aktif. 
Satgas TNI Lanjutkan Evakuasi Tidak Hanya WNI Namun WNA dari Sudan 

Sortie pada Jumat (27/4/2023) kemarin merupakan tahap terakhir evakuasi rute Jedah - Port Sudan - Jedah. Selanjutnya akan dilakukan proses pemulangan WNI ke tanah air dari Jeddah ke Jakarta, jelas Kepala Dinas Penerangan TNI AU, (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. 

Sesampainya di Jeddah WNA akan melanjutkan perjalanan kembali ke negara masing-masing. Sementara untuk WNI saat ini masih dalam tahap proses pemulangan ke tanah air dari Jeddah ke Jakarta.

Tim evakuasi dipimpin _mission commander_ Kolonel Pnb Noto Casnoto.Tim terdiri dari Kru pesawat, personel Satbravo Kopasgat, Kesehatan, Psikolog, BAIS TNI, Puspen TNI, dan staf Kemenlu.

Sumber: Puspen TNI 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.