Serah Terima dan Penyerahan Asisten Jajaran Kopassus

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin serah terima dan penyerahan jabatan Asisten di lingkungan Kopassus.  

MedanEkspress | Jakarta
- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen, Serah Terima Jabatan Aslog, Penyerahan Jabatan Asren, Asintel, Asops, Aspers dan Kapal Kopassus yang dilaksanakan di Gedung Flamboyan, Mako Kopassus, Jakarta, Senin (3/4/2023). 

Sebanyak tujuh perwira Korps Baret Merah menerima kenaikan pangkat, dan jabatan baru yaitu Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso, S.E., M.Han, lalu 6 Pamen Kopassus yang resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dengan jabatan barunya yaitu Kolonel Czi Bayu Kurniawan, S.E., Letkol Cpl Andi Edwin Mufianto, S.E., Letkol Inf Farid Yudho Dwi Laksono, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr. (Han)., Letkol Inf Nurwahyudi, S.E., M.I.Pol., Letkol Inf Ginda Muhamad Ginanjar. 

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat dan serah terima jabatan adalah suatu kehormatan yang diberikan oleh Negara kepada para prajurit terpilih, maka tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para Perwira akan bertambah dan semakin besar, dimana tantangan tugas ke depan yang dihadapi akan semakin kompleks dan dinamis.

" Hal ini adalah tantangan untuk para Perwira untuk mampu menunjukkan konsistensi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diembannya," jelas Danjen mengingatkan para perwiranya.

Selain itu, lanjutnya, para Perwira harus selalu meningkatkan serta mengembangkan potensi diri. Danjen Kopassus menekankan kepada para Perwira agar dapat mengatasi setiap permasalahan yang ada di lingkungan tugasnya dengan membangun sinergitas, sehingga mampu menciptakan sistem kerja yang produktif.  

" Saya berharap dengan kenaikan pangkat dan jabatan baru ini, para Perwira akan semakin meningkatkan tekad dan semangatnya dalam mendedikasikan diri untuk memberikan pengabdian," pungkasnya mengakhiri amanatnya usai memberikan kenaikan pangkat kepada tujuh Pamen Kopassus.

Hadir dalam upacara Wadanjen Kopassus, Danpusdiklatpassus Kopassus, Ir. Kopassus, Para Pamen Ahli Kopassus, Para Asisten Kopassus, Para Komandan Satuan dan Para Kabalak Kopassus, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus beserta Pengurus, Istri Para Pamen yang naik pangkat.

Sumber: Penkopassus 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.