Sweeping Sinergitas Satgas Yonif 132/BS dan BNNP Papua Cegah Peredaran Narkotika di Perbatasan RI-PNG

Sweeping Sinergitas Satgas Yonif 132/BS dan BNNP Papua Cegah Peredaran Narkotika di Perbatasan RI-PNG

MedanEkspress | Keerom
- Satgas Yonif 132/BS dan BNNP Papua bekerjasama dengan menggelar sweeping gabungan untuk mencegah peredaran narkotika di wilayah perbatasan RI dan PNG, tepatnya di Pos Sawiyatami, Kp.Sawiyatami, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Papua, Kamis (13/04/2023).

Pada kegiatan sweeping gabungan kali ini Satgas Yonif 132/BS diwakilkan oleh Pos Sawiyatami yang dipimpin Letda Inf Iwan Tober beserta anggota lainnya, turut hadir juga rekan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua yang dipimpin Oleh Kabid Pemberantasan Kombes Pol Agung Ramos. P. Sinaga S.H., M. Si bersama anggota lainnya.

Dalam keterangan Dansatgas Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi menuturkan bahwasanya kegiatan ini merupakan sinergitas antara Satgas Yonif 132/BS dan BNN Provinsi Papua untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkotika terutama di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini.

Kegiatan tersebut diawali dengan acara buka bersama anggota Pos Sawiyatami dengan anggota BNNP Papua yang kemudian dilanjutkan kegiatan sweeping gabungan didepan Pos Sawiyatami.

"Kegiatan buka bersama dan sweeping gabungan merupakan wujud sinergitas antara TNI dan BNN guna mencegah adanya penyelundupan narkotika diwilayah perbatasan RI-PNG," ujar Letda Inf Iwan Tober.
Sweeping Sinergitas Satgas Yonif 132/BS dan BNNP Papua Cegah Peredaran Narkotika di Perbatasan RI-PNG

Dalam kegiatan sweeping ini seluruh prosedur dilaksanakan dengan baik dan humanis, terlebih kehadiran personel BNNP Papua sangat membantu dengan keahliannya dibidang pemberantasan narkotika.

"Pada kesempatan ini, selain kami melaksanakan tugas kami dalam memberantas narkotika juga menjalin tali silaturahmi antara BNNP Papua dan Satgas Yonif 132/BS, saya berharap seluruh personel agar bekerja sama untuk memeriksa kendaraan dengan ramah dan teliti, kita juga ada Dokter untuk melakukan tes urin bagi semua masyarakat yang melewati pos sebagai antisipasi penyalahgunaan narkotika," ungkap Kombes Pol Agung Ramos. P. Sinaga S.H., M. Si.

Kerjasama Satgas Yonif 132/BS dan BNNP Papua tidak kali ini saja, sudah banyak upaya penggagalan peredaran narkotika yang barang buktinya diserahkan ke pihak BNNP Papua, jadi komunikasi baik ini sudah terjalin lama dan diharapkan akan terjalin hingga Satgas Yonif 132/BS menyelesaikan tugasnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Sumber: Pen Satgas Yonif 132/BS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.