Tangkal Degradasi Moral, Babinsa Koramil 0204-16/Dms Bekali Wasbang di SMPN 1 Dolok Masihul

Babinsa Koramil 0204-16/Dms, Serda Roy Paslah memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa SMPN 1 Dolok Masihul.

MedanEkspress | Dolok Masihul
-  Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul, Serda Roy Paslah melakukan kegiatan Senin Kebangsaan di SMPN 1 Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (10/4/2023).

Dalam kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) ini, Serda Roy Paslah memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan.

Dijelaskan Serda Roy Paslah, salah satu poin penting memahami Wawasan Kebangsaan ini adalah agar pelajar terhindar dari pengaruh negatif dari pesatnya informasi dan teknologi di era modernisasi dan digitalisasi ini.

"Seperti, maraknya kasus peredaran narkoba, pelecehan seksual, LGBT, perkelahian antar pelajar, dan kasus lainnya. Itu semua perlu diwaspadai para siswa, yang salah satunya dengan memahami Wawasan Kebangsaan, sehingga tidak terjadi degradasi moral di kalangan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa," urai Serda Roy Paslah. 

Kepada para siswa, Serda Roy Paslah juga mendorong untuk memperkokoh jati diri dan karakter masing-masing, sehingga mampu berkembang menjadi lebih baik ke depannya. 

Ditegaskan Serda Roy Paslah, pembekalan Wasbang ini bertujuan agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki wawasan kebangsaan yang luas, sehingga rasa kecintaannya terhadap tanah air semakin meningkat.

"Terus jaga dan tingkatkan disiplin diri, kekompakan, Kebersamaan dan kesantunan serta tumbuhkan sikap bela negara. Dengan begitu, kalian semua akan tampil menjadi Pelajar Pancasila yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, berkebinekaan global, serta bernalar kritis dan kreatif," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.