Antusiasme Warga Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lokasi TMMD 116 Kodim Deliserdang


MedanEkspress | Sei Rampah -
Puluhan pemuda dan pemudi serta sejumlah tokoh di masyarakat dari sekitar Desa Rambung Sialang Hulu, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, tampak antusias mengikuti sosialisasi bahaya narkoba yang digelar di Aula Kantor Desa Rambung Sialang Hulu, Minggu (21/5/2023).

Kegiatan yang merupakan program sasaran non fisik TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang ini, dikerjakan dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Serdang Bedagai (BNNK Sergai). 

Bahkan, sosialisasi bahaya dan dampak narkoba bagi kesehatan, keamanan jiwa dan lingkungan sekitar, turut menghadirkan pemateri yang tak lain adalah Kepala BNNK Sergai sendiri, Ir Pinondang Poltak Marganda, MSi.

Dijelaskan Ir Pinondang, salah satu cara untuk mengatasi peredaran gelap narkoba dan dampaknya bagi masyarakat, adalah dengan memberikan pemahaman dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba itu kepada masyarakat secara luas dan berkesinambungan.  

Ir Pinondang juga memaparkan tentang bahaya narkoba dan bagaimana dampaknya kalau mengonsumsi atau memakai zat adiktif yang sangat berbahaya itu. 

"Ciri - ciri orang yang memakai narkoba itu salah satunya tidak bergairah, mata merah, susah tidur, badan kurus, dan kurang nafsu makan," ungkapnya.

Dari kegiatan ini, diharapkan para pemuda, pemudi maupun para tokoh di masyarakat Rambung Sialang Hulu dapat bertambah wawasan dan pengetahuannya tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya, serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya.

Kegiatan turut dihadiri Kades Rambung Sialang Hulu, Ahmad Roni Saragih, SPd, 
Kasipemdes Kecamatan Sei Rampah, Jamil,
Kapolsek Sei Rampah, AKP Idham Halik, SH, 
Babinsa Rambung Sialang, Serka S Simanulang, Sekdes Rambung Sialang Hulu, Suliswati, serta seluruh perangkat Desa Rambung Sialang Hulu.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.