Apel Dansat Kodam I/BB Tersebar 2023 untuk Pacu Inspirasi dan Motivasi


MedanEkspress | Delitua
- Apel Komandan Satuan Kodam I/Bukit Barisan Tersebar TA 2023 tidak hanya sebagai wahana untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan kepemimpinan para Perwira, tapi sekaligus juga sebagai forum evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan para Komandan Satuan pada tahun anggaran 2022.

Karena itu, out put Apel Dansat Kodam I/BB Tersebar TA 2023 ini hendaknya menjadi momentum untuk memacu inspirasi dan motivasi para Komandan Satuan agar lebih maksimal dalam meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Penegasan ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, saat memimpin kegiatan yang digelar di Aula Djarot Soepadmo Yonarmed 2/105 Tarik/Kilap Sumagan, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Rabu (10/5/2023).

Pangdam mengatakan, hasil evaluasi pada Progja TA 2022 menunjukkan masih adanya sasaran program yang belum tercapai secara maksimal, serta masih tingginya angka pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit. 

"Perlu disadari bahwa tingkat pelanggaran anggota merupakan salah satu tolok ukur yang dapat digunakan untuk menilai tingkat keberhasilan kepemimpinan yang diterapkan oleh para komandan satuan. Karenanya, untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, para Dansat dituntut melakukan upaya nyata, yaitu dengan meningkatkan kualitas kepemimpinannya dalam melaksanakan pembinaan satuan yang lebih efektif terhadap para prajurit dan keluarganya," pesan Pangdam. 

Pangdam juga berharap para Dansat bisa saling bertukar pikiran dan informasi, sehingga dapat terjalin silaturahmi yang baik guna terwujudnya soliditas. 

"Ini penting untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan, karena bisa menjadi teladan bagi prajurit kita di lapangan, sehingga dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi di satuan serta menumbuhkan semangat berlatih kepada seluruh prajurit di satuan," pungkas Pangdam. 

Di kesempatan yang sama, Pangdam juga memberikan piagam penghargaan kepada Dandim 0209/Labuhanbatu, Letkol Inf M Faizal Rangkuti, SIP, MIP, atas keberhasilannya mendorong kolaboratif Babinsa dan Unit Intel dalam upaya memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah teritorial Kodim 0209/LB.

Kemudian, Pangdam juga memberikan piagam penghargaan kepada para juara Lomba Karya Cipta Kreatif Teknologi Satuan. Yakni Juara I kepada Yonif Raider 100/PS dengan karya berjudul; Analisis Penggunaan Teknologi Surveillance Post System dalam Mendukung Operasi Pengamanan Wilayah Papua.

Juara II kepada Yonkav 6/NK dengan karya berjudul; Penerapan Internet of Things (IoT) pada Tank AMX-13 Retrofit, serta Juara III kepada Yonif 131/Braja Sakti dengan karya berjudul; Lampu dan Alarm Beep Otomatis Berbasis Sensor Gerak Guna Meningkatkan Kewaspadaan Prajurit Saat Melaksanakan Jaga.

Hadir dalam acara, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, Irdam I/BB, Kapoksahli, para Danrem, Danrindam, para Pamen Ahli, para Asisten Kasdam, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak serta para Dansat jajaran Kodam I/BB. 

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label