Bangun RTLH, Kiat Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Bangkitkan Budaya Gotong Royong


MedanEkspress | Sei Rampah
- Sasaran lain yang ingin dicapai dari kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di lokasi TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, adalah bangkitnya kembali budaya dan semangat gotong royong di kalangan warga masyarakat. 

Hal ini disampaikan Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Malik dari lokasi rehab RTLH milik bapak Marulitua Simatupang di Desa Pergulaan, Sabtu (20/5/2023).

Dijelaskan Kapten Malik, semangat gotong royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia, saat ini mulai tergerus di kalangan masyarakat perkotaan. 

"Kondisi ini dikhawatirkan akan ikut merembet ke pedesaan, sehingga melalui kegiatan TMMD, semangat gotong royong warga pedesaan coba digugah untuk ikut bahu membahu bersama Prajurit TNI menyelesaikan permasalah di sekitarnya," terang Kapten Malik.

Selain itu, kegiatan TMMD ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu dan untuk membantu pemerintah mewujudkan hidup yang sehat kepada masyarakat. 

"Karena itulah, melalui program TMMD ini, TNI AD khususnya Kodim 0204/Deliserdang berupaya mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya bergotong-royong serta membangun semangat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label