Bentuk Watak dan Patriotisme, Satgas TMMD 116 Kodim Deliserdang Gelar Latihan PBB di SMPN 2 Sei Rampah


MedanEkspress | Sei Rampah
- Untuk membentuk watak para pelajar yang disiplin, bertanggungjawab dan berjiwa patriotisme, personil Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang menggelar kegiatan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) di SMPN 2 Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (22/5/2023). 

Kegiatan yang secara khusus diberikan kepada pelajar SMPN 2 Sei Rampah yang tergabung dalam gerakan Pramuka itu, juga dimaksudkan sebagai upaya pembentukan fisik siswa yang prima dan sehat jasmani maupun rohani. 

Hal ini disampaikan Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra di sela kegiatan yang dilangsungkan di halaman SMPN 2 Sei Rampah. 

"Pelatihan PBB ini sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang dunia pendidikan dan masa depan generasi penerus bangsa," terang Kapten Yudhi.

Dijelaskannya, selama sebulan berada di tengah masyarakat pedesaan di lokasi sasaran fisik TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang, personil Satgas tidak hanya peduli terhadap percepatan pembangunan di desa sasaran, tetapi juga kepada bidang lainnya di luar program pelaksanaan kegiatan. 

"Salah satunya memberi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para pelajar yang ada di SMPN 2 Sei Rampah ini," ungkap Kapten Yudhi. 

Dengan memberi pelatihan PBB, diharapkan para pelajar SMPN 2 Sei tidak hanya terbina fisiknya, tetapi juga terbentuk disiplinnya, sikap bertanggungjawab serta memiliki jiwa patriotisme untuk membela negara, bangsa dan tanah air. 

Dalam kegiatan ini, personil Satgas TMMD memberi pelatihan tentang aturan dan tata cara pelaksanaan PBB. Yakni 12 gerakan dasar dari PBB yang dimulai dari sikap sempurna, istirahat di tempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, berhitung, hormat dan jalan di tempat.

"Semua gerakan dasar ini harus dilatih dengan serius, sehingga nantinya didapat kekompakan dan keselarasan gerak dalam sebuah tim yang melaksanakan kegiatan PBB," ungkap Kapten Yudhi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label